Alya: Vaksin Tidak Berbahaya Justru Menambah Kekebalan Tubuh Menangkal Virus Covid-19

Salah satu siswa milik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Alya Putri Palowa yang melakukan vaksin Covid-19 yang berlangsung di Indoor Kanwil Kemenag Provinsi, Selasa (07/09/2021) kemarin mengaku bersyukur dan senang setelah di vaksinasi.

Alya: Vaksin Tidak Berbahaya Justru Menambah Kekebalan Tubuh Menangkal Virus Covid-19

Saat ditemui oleh awak Humas Alya mengatakan keberanian dan keyakinannya untuk bersedia di vaksin dikarenakan telah mendengar sosialisasi yang dilaksanakan oleh piak madrasah dan pihak kesehatan bahwa vaksin untuk siswa umur 12-17 tahun tidak berbahaya bahkan bisa mencegah penularan Covid-19.

"Untuk itu saya memberanikan diri siap di vaksin karena sebelumnya telah mendegar dan mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sipatana Kota secara virtual kemarin. Dan ternyata benar bahwa usai divaksin justru tubuh merasa lebih fit lagi,” ungkapnya.

Alya yang datang di dampingi oleh orang tuanya ini pula juga mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenag Provinsi beserta jajaran Ditlantas Polda Gorontalo yang memprakarsai kegiatan vaksinasi tersebut.

Dihadapan Kakanwil Alya menyampaikan bahwa sebelum di vaksin ia memang sedikit takut dan khawatir, namun ternyata vaksin itu tidak menakutkan seperti yang beredar di media sosial, bahkan usai divaksin justru merasa ngantuk dan lapar.

 "Memang diawal sempat takut dan merasa khawatir namun ternyata vaksin itu tidak berbahaya dan tujuannya mencegah penularan Covid-19. Bahkan setelah sehari divaksin badan terasa fit lagi. Untuk itu kepada teman teman siswa MTsN 1 Kota khususnya tidak usah taku lagi di vaksin. Lebih baik mencegah daripada kita mengobati,” tandasnya.