Asra: Hari Kedua Pelaksanaan PAT Tidak Mengalami Kendala Berarti

Memasuki hari kedua pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAT) di MTsN 1 Kota Gorontalo tidak menemui kendala yang sangat berarti. Hal tersebut sesuai pantauan awak humas diruang laboratorium komputer yang dijadikan sebagai ruang operator ujian, Selasa, (02/06/2021) kemarin.

Asra: Hari Kedua Pelaksanaan PAT Tidak Mengalami Kendala Berarti
Pelaksanaan ujian PAT kedua MTsN 1 Kota berjalan lancar

Ketua panitia Asra J. pakai, saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan di hari kedua pelaksanaan PAT dan sejauh ini belum menemui kendala yang cukup berarti. Oleh karena sebelum pelaksanaan PAT, panitia telah melakukan sosialisasi kepada peserta ujian dengan membuat simulasi ujian.

"Pelaksanaan Ujian PAT yang dimulai 31 Mei dan direncanakan berakhir tanggal 9 juni 2021 ini, alhamdulillah tak menemui kendala yang cukup berarti, sebab kami panitia tentunya sudah mengantisipasi terlebih dahulu kendala kendala yang mungkin terjadi, hal ini pula belajar dari pelaksanaan ujian madrasah sebelumnya. Berangkat dari pengalaman tersebut panitai jauh sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Asra.

Sehingganya Asra berharap pelaksanaan PAT ini bisa berjalan lancar hingga waktu yang telah dijadwalkan oleh panitia. Olehnnya kami panitia tetap terus memantau pelaksanaan ujian ini dan tentunya selalu melakukan koordinasi setingkat pimpinan madrasah jikalau ada kendal-kendala yang kami temui dilapangan.

"Walaupun sejak hari pertama hingga hari kedua pelaksanaan PAT tidak mengalami kendala akan tetapi panitia tetap terus memantau baik kesiapan server dan keluhan dari peserta ujian, sebab pelaksanaan ujian secara online perbedaannya cukup jauh ketika ujian secara tatap muka dengan online,"  pungkas Asra.