Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan MTsN 1 Kota Disterilisasi oleh BSMIG

Untuk mencegah penyeberan Virus Corona (Covid-19), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo didatangi oleh Organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia Gorontalo (BSMIG). Kedatangan mereka tak lain adalah melakukan sterilisasi lingkungan madrasah dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan MTsN 1 Kota Disterilisasi oleh BSMIG
Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan MTsN 1 Kota Disterilisasi oleh BSMIG

Adapun titik penyemprotan meliputi seluruh ruangan yang ada lingkungan madrasah termasuk fasilitas umum seperti mesjid madrasah yang sering gunakan jajaran madrasah maupun masyarakat umum sekitar untuk melakukan sholat berjamaah.

Susianti, salah satu koordinator BSMI Gorontalo menyampaikan kedatangan mereka di madrasah ini adalah murni dengan sukarela untuk mencegah penyebaran covid-19. “Penyebaran Covid-19 semakin meluas, hampir seluruh media baik cetak maupun elektronik memberitakan tentang Covid-19. Mencegah kepanikan warga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Gorontalo mengambil inisiatif untuk melakukan penyemprotan di linghkungan pendidikan seperti sekolah umum maupun madrasah, tempat ibadah seperti masjid dan tempat umum lainnya,". kata Susi sembari menyebutkan bahwa BSMI di berbagai provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia telah bergerak bersama untuk membantu masyarakat. Hal ini semata untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus yang sangat berbahaya ini.

Sementara itu Isyun Gobel yang juga merupakan Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana memberikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh BSMI Gorontalo ini dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan madrasah.

“Sejak awal mulai dari edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sosialisasi bahaya COVID-19 Kepada siswa dan warga madrasah alhamdulilah sudah dilakukan. Bahkan sampai penyemprotan disinfektan juga diupayakan bersama oleh keluarga besar MTsN 1 Kota yang bertujuan memutus rantai penyebaran virus corona yang ada di lingkungan madrasah ini. Kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada BSMI Gorontalo yang telah melakukan penyemperotan di lembaga pendidikan ini," pungkasnya.