Dengan Prokes Ketat, MTsN 1 Kota Laksanakan Ujian Seleksi PPDB

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo Tahun Pelajaran 2021/2022 saat ini telah sampai pada tahap seleksi ujian peserta. Dimana sejak sejak bulan April tahun 2021 panitia PPDB membuka pendaftaran. Dan pada awal bulan Mei ini panitia memasuki tahap seleksi ujian, Senin Senin (31/06/2021) kemarin para peserta sudah memasuki seleksi tes Hafalan dan Membaca Alquran dengan Wawancara.

Dengan Prokes Ketat, MTsN 1 Kota Laksanakan Ujian Seleksi PPDB
Suasana peserta ujian seleksi PPDB di MTsN 1 Kota.

Berdasarkan pantauan tim Humas MTsN 1 Kota dilapangan, antusias dan animo dari para orang tua wali serta peserta didik sangat membludak, olehnya pihak panitia senantiasa mengingatkan kepada orang tua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. Untuk menghindari kerumunan maka pihak panitia mensiasati dan membatasi orang  masuk dalam area madrasah diman hanya calon peserta yang bisa masuk area madrasah sedangkan penjemput dan pengantar tidak perbolehkan masuk dalam area madrasah.

Hal senada yang disampaikan oleh Ketua Panitia Yuni Humonggio, dimana setiap peserta yang masuk dilakukan tes suhu badan dan wajib memakai masker serta tidak lupa mencuci tangan. "Dalam PPDB tahun ini tidak ada perubahan signifikan. Namun, ketentuan protokol kesehatan yang harus ketat dilakukan," kata Yuni.

Yuni Hunonggio menegaskan bahwa PPDB tahun ini mengacu pada surat edaran pemerintah tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Tanggap Darurat Penyebaran Covid-19. Untuk jumlah siswa yang mendaftar tahun ini sebanyak 567 siswa sedangkan kuota yang akan diterima adalah berjumlah 352 siswa dengan alokasi 11 Rombongan Belajar (Rombel).

"Untuk pendaftaran PPDB sendiri telah di tutup tanggal 29 Mei 2021, sedangkan untuk pelaksanaan ujian seleksi baca alquran dan wawancara ini dijadwalkan berakhir pada tanggal 08 Juni 2021," tuturnya.