Kaur TU MTsN 1 Kota Sambangi Kediaman Ketua Komite Madrasah

Peran Komite pada sebuah sekolah atau madrasah merupakan sebuah lembaga penting yang menjadi salah satu stakeholder. Komite bagi satuan pendidikan terletak pada jalinan komunikasi dan kolaborasi antara pihak sekolah dengan masyarakat. Pentingnya peran komite tersebut menuntut sekolah agar tetap menjalin silaturahmi dengan Komite untuk memperkuat ukhuwah pendidikan. Upaya itu tidak lain untuk mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan pada lembaga pendidikan itu sendiri.

Kaur TU MTsN 1 Kota Sambangi Kediaman Ketua Komite Madrasah

Demikian disampaikan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Abdul Hakim Daud, Kamis (12/08/2021) saat melakukan silaturahmi di rumah Ketua Komite Madrasah Sabara K Ngou.

Dikesempatan itu juga Abdul Hakim mengungkapkan maksud kedatangannya bersama bendahara komite untuk bersilaturahmi, sekaligus menjenguk Ketua Komite usai mendapatkan perawatan di rumah sakit pekan kemarin. Permohonan maaf dari seluruh civitas akademik MTsN 1 Kota jika pada kesempatan itu belum sempat membesuk saat dirawat di rumah sakit.

Menanggapi penyampaian maksud dan tujuan dari Kaur TU MTsN 1 Kota itu,  Sabara K. Ngou menyambut baik dan juga menanggapi permohonan maaf dari civitas akademika MTsN 1 Kota tersebut. Dalam nasehatnya, Sabara mengimbau kepada madrasah untuk selalu menjalin silaturrahmi dengan para orang tua wali, sekalipun anak didik madrasah tidak lagi sepenuhnya melakukan kegiatan pembelajaran. “Silaturahmi dengan orang tua wali sebagai masyarakat mitra madrasah amat penting, terus jalin komunikasi untuk saling membantu dalam memajukan pendidikan di madrasah tercinta ini,” tandasnya.