Kelulusan Siswa Kelas IX MTsN 1 Kota Diumumkan Hari ini

Berdasarkan hasil rapat terbatas dengan sejumlah panitia, penetapan kelulusan kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo Tahun Pelajaran 2020/2021 Kamis (03/06/2021), akan diumumkan pada hari ini Jum’at (04/06/2021) pada pukul 16.00 Wita secara online melalui laman website http://infolulus2021.mtsn1go.sch.id

Kelulusan Siswa Kelas IX MTsN 1 Kota Diumumkan Hari ini
Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Findi Zakaria
Kelulusan Siswa Kelas IX MTsN 1 Kota Diumumkan Hari ini

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto saat memimpin rapat dengan para panitia kelulusan siswa kelas IX bertempat di studio MTsN 1 GOTV. “Tadi kami menggelar rapat bersama dengan operator dengan para panitia dalam rangka pebahasan terkait ppengumuman kelulusan para siswa kelas IX yang ada di madrasah ini,” ujar pria yang sering disapa Karji itu.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Findi Zakaria mengungkapkan kelulusan para siswa khususnya kelas IX tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya pada masa pandemi Covid-19 ini. Tetap akan  diumumkan secara online. Jadi para siswa dapat melihat hasil kelulusannya melalui website Madrasah dengan didampingi oleh orang tua para siswa masing masing dirumah.

“Untuk bisa melihat status kelulusan, para siswa cukup memasukkan NISN atau nomor induk siswa nasional pada laman website http://infolulus2021.mtsn1go.sch.id/. Setelah terbuka, siswa dapat melihat status kelulusannya pada laman tersebut lewat jaringan internet,” kata Findi.

Lanjut Findi menambahkan para siswa kelas IX yang mengikuti pengumuman kelulusan berjumlah 426 siswa dengan jumlah 13 Rombongan Belajar (Rombel). “Walaupun sejatinya para siswa tidak melaksanakan UN di Madrasah dan hanya melakukan pembelajaran mandiri dari rumah masing masing yang dikarenakan masih dalam keadaan darurat akan wabah virus Corona, mereka (para siswa red) tetap menunjukan eksistensi mereka belajar dengan sungguh sungguh dengan menyelesaikan semua program pelajaranya dan sudah mendapatkan nilai raport,” jelasnya.