Kepala MTsN 1 Kota Semangati Tim Kebersihan

Walaupun di masa pandemi Kebersihan lingkungan sangat berpengaruh pada kenyaman bagi keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo. Pasalnya kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan kesehatan, keindahan dan ketentraman serta kenyamanan.

Kepala MTsN 1 Kota Semangati Tim Kebersihan
Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo foto bersama dengan sahabat sahabat pegawai pramubakti

Hal ini diungkapkan Kepala Madrasah Karjianto disela sela kegiatannya Senin, (07/06/21). Menurutnya budaya hidup bersih bagi warga madrasah dapat melatih peserta didik agar terbiasa sejak dini untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah.

“Upaya ini sejatinya dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada peserta didik agar dapat melakukan aktivitas dengan nyaman di lingkungan madrasah terutama dalam proses belajar mengajar atau tatap muka terbatas ketika diterapkan kembali di masa pandemi,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Karjianto juga menyampaikan bahwa peserta didik harus dilatih  dan dibiasakan disiplin dalam menjaga lingkungan serta membiasakan mereka sejak dini dalam memelihara lingkungan, baik  di madrasah maupun dirumah.

“Kebiasan ini akan ditanamkan sejak dini pada peserta didik, agar mereka ketika beranjak dewasa nanti bisa menjaga dan memelihara lingkungan yang ada di sekitar mereka berada,” tandasnya.