MTsN 1 Kota Catatkan Kembali Namanya di ORC II

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo kembali meraih prestasi yang kesekian kalinya pada ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) II tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Rihand Creative. Ajang yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh seluruh peserta dari SD SMP/MTs dan SMA seluruh Indonesia. dan pada ajang ini MTsN 1 Kota mengutus salah satu siswanya yang bernama Nasyitah Salsabila pada cabang mata pelajaran matematika. Dimana prestasi ini juga berhasil diraih pada tahun sebelumnya.

MTsN 1 Kota Catatkan Kembali Namanya di ORC II
Nasyitah Salsabila siswa MTsN 1 Kota peraih medali perak pada ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) II tingkat nasional.

Kegiatan ini dimulai sejak bulan April tahun 2021 kemarin dan pengumumanya pada tanggal 29 Mei tahun 2021. Nasyitah Salsabila yang mewakili MTsN 1 Kota Gorontalo berhasil meraih medali perak di tingkat Madrasah Tsanawiyah. Walaupun pelaksanaan kompetisi ini dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi akan tetapi tidak menyurutkan semangat bagi siswa MTsN 1 Kota sendiri khususnya untuk  mengasah kemampuan siswa-siswinya untuk ikut pada event ini.

Atas hasil prestasi ini, Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto mengucapkan selamat dan sukses serta selalu bersyukur atas prestasi yang diraih. “Meskipun baru memulai secara aktif dalam berbagai ajang kompetisi virtual, Alhamdulillah MTsN 1 Kota telah mengantongi 1 medali dan ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi MTsN 1 Kota untuk lebih memacu prestasi di kompetisi-kompetisi serupa berikutnya,” tutur pria yang sering disapa Karji ini.

"Keluarga Besar MTsN 1 Kota Gorontalo mengucapkan selamat dan sukses kepada salah satu siswa terbaik kelas 8 milik MTsN 1 Kota, Nasyithah Salsabila atas perolehan medali perak bidang Matematika pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam rangka Hardiknas 2021. Semoga prestasi yang telah dicapai dapat menginspirasi bagi peserta didik lainnya," ungkapnya.

"Kesuksesan ini tentu tidak lepas dari kerjasama antar guru, orangtua dan Siswa dan tentu kedepanya pihak madrasah akan lebih mempersiapkan diri lebih dini untuk menjaring siswa yang berbakat dibidangnya," ujarnya lagi.