MTsN 1 Kota Laksanakan PTP secara Virtual

Setelah dikukuhkan beberapa hari kemarin, pramuka Gugus Depan (Gudep) 08285 -08286 pangkalan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang (PTP) Tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sejatinya harus dihadri oleh seluruh kelas 7, namun karena masih dalam situasi pamdemi sehingga memaksa panitia menggelar kegiatannya secara virtual

MTsN 1 Kota Laksanakan PTP secara Virtual

Acara yang digelar di aula terpadu MTsN 1 Kota Gorontalo dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Karjianto selaku Ketua Majelis pembimbing Gugus (Kamabigus). dan diikuti oleh seluruh anggota pramuka yakni kelas 7 melalui zoom meeting.

Dalam kesempatan itu, Karjianto yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan apresiasinya kepada Gudep MTsN 1 Kota, dimana walaupun ditengah pandemi ini tetap melaksanakan rutinitas tahunan yakni penerimaan tamu penggalang walau hanya dalam upacara terbatas dan secara virtual.

"Saya sangat bangga kepada kalian, walau ditengah pandemi bukan menjadi halangan untuk tetap beraktivitas, namun saya selalu mengingatkan bahwa mari kita beraktivitas akan tetapi protokol kesehatan tetap kita jalankan. Semoga dengan kegiatan yang sangat sederhana ini tetap menjadikan kita menjadi jiwa yang memiliki semangat persatuan dan kesatuan, dan mempunyai rasa nasionalisme dan patriotisme serta dapat mengamalkan Pancasila, Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujarnya.

Selain itu, Pembina Pramuka Muhammad Zulfahri Hamzah menyampaikan kegiatan PTP ini akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 12 hingga 14 Agustus 2021. "Biasanya dalam PTP, di akhir nanti yakni pada acara penutupan kami menggelar unggun api dan perkemahan akan tetapi karena masih dalam situasi pandemi, hal ini tidak bisa kami laksanakan. Namun kami melihat walau hanya secara virtual antusias dari para anggota pramuka sangat terlihat kobaran api semangatnya," pungkasnya.