MTsN 1 Kota Lakukan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Kepada Siswa Secara Virtual

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo lakukan sosialiasi kepada seluruh siswa dan orang tua melalui zoom meeting. Sosialisasi yang dilaksanakan di studio MTsN 1 GOTV ini menghadirkan narasumber dari pihak Puskesmas Sipatana dan dari satuan kepolisian yakni Polsek Kota Utara, Senin (06/09/2021) kemarin.

MTsN 1 Kota Lakukan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Kepada Siswa Secara Virtual

Mengawali sambutannya Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto mengungkapkan bahwa sosialisasi ini sejatinya akan dilaksanakan secara tatap muka, namun mengingat jumlah keseluruhan siswa yang ada di MTsN 1 Kota berjumlah 1.140 siswa maka hal itu tidak bisa terlaksana sebab situasi saat ini masih dalam pendemi Covid-19. Sehingganya kegiatan ini hanya bisa dilaksanakan secara virtual. Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini bisa terterima walaupun hanya dalam virtual.

"Kami dari madrasah sangat berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara tatap muka namun mengingat masih dalam situasi pandemi sehingganya hanya bisa dilakukan secara virtual saja akan tetapi kami sangat berharap lewat sosialisasi ini akan ada diskusi antara pihak madrasah dan pihak orang tua tetkait vaksinasi kepada peserta didik," tuturnya.

Karjianto menambahkan diadakannya vaksinasi untuk pelajar merupakan salah satu persiapan sekolah sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dan pembelajaran tatap muka normal. “Syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka yakni harus sudah divaksin baik guru, pegawai dan siswa," ungkapnya.

"Untuk pelaksanaan vaksin sendiri, pihak madrasah telah menyebarkan surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh pihak orang tua dimana dalam surat pernyataan tersebut berisi tentang setuju atau tidak anaknya divaksin. Saya berharap ikhtiar ini dapat berjalan baik dan tertib, sehingga kita bisa segera lepas dari pandemi ini," pungkasnya.