MTsN 1 Kota Terapkan Absen Online bagi Seluruh Pendidik dan Tenaga Pendidik

Berdasarkan Surat Edaran (SE) dengan nomor SE. 4 tahun 2020 atas perubahan dari SE 3 tahun 2020 dan tindak lanjut atas surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo tentang Penyempaian Surat Edaran Menteri Agama RI tersebut dimana hingga tanggal 21 April tahun 2020 seluruh ASN Kementerian Agama bekerja dari rumah.

MTsN 1 Kota Terapkan Absen Online bagi Seluruh Pendidik dan Tenaga Pendidik

Sesuai hal tersebut diatas Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo Karjianto bersama Kepala Urusan Tata Usaha (KAUR TU) Muhaiminul Azis Yunus menerapkan absen secara online kepada seluruh pendidik dan tenaga pendidik yang ada dilingkungan madrasah. Pernyataan tersebut diungkapkanya melalui telpon seluler saat dihubungi oleh awak Humas, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Tanpa terkecuali seluruh ASN dan Non ASN di MTsN 1 Kota Gorontalo untuk sementara bekerja dari rumah terkait penularan wabah virus Corona.  Untuk itu, MTsN 1 Kota pun menyiapkan absen berbasis online agar aktivitas selama berada di rumah bisa dilaporkan. Dan absen online ini bisa diisi terhitung sejak Rabu, 1 April 2020.

“Mulai tanggal 1 April 2020 seluruh ASN dan Non ASN yang ada dilingkungan kerja MTsN 1 Kota wajib melakukan absen online yang dapat diakses melalui android masing masing. Dan Absen itu langsung terkoneksi dengan Android dari KAUR TU Sebagai tindak lanjut untuk laporan kinerja para pendidik dan tenaga pendidik,".jelasnya

Lebih lanjut Karjianto menjelaskan, bahwa absen online ini dibuat untuk tetap bisa memantau kegiatan guru dan pegawai selama mereka dirumahkan. Meski berada di rumah, mereka harus tetap beraktivitas.  “Dan hasil kegiatan para pendidik dan tenaga pendidik ini nantinya akan dikumpul dan dibuat dalam bentuk print out. Jadi, meskipun mereka berada di rumah, mereka tetap punya laporan kinerja yang bisa diukur setiap harinya,” Pungkasnya.