Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas IX MTsN 1 Kota Dilakukan Secara Online

Berdasarkan hasil Rapat rutin yang dilaksanakan pada tanggal 2 bulan Juni tahun 2021, pengumuman Kelulusan Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo dijadwalkan besok yakni pada tanggal 04 bulan Juni tahun 2021. Olehnya para operator yang telah ditunjuk kini sedang mempersiapkan segala sesuatu jelang pengumuman kelulusan para siswa yang dilaksanakan secara online.

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas IX MTsN 1 Kota Dilakukan Secara Online
Jelang pengumuman kelulusan siswa kelas IX secara online, sejumlah operator sedang mempersiapkan diri

Saat ditemui awak humas diruangannya Kamis (03/06/2021), Wakil Kepala Madrasah, Suharti Odja membenarkan bila mana pada hari Jum’at (04/06/2021) besok adalah pengumuman para siswa kelas IX MTsN 1 Kota  secara online. Hasil kelulusan para siswa ini berdasarkan pencapaian siswa selama menempuh pendidikan di madrasah. Meskipun tidak ada Ujian Nasional (UN), sekolah tetap menggunakan nilai lima semester terakhir sebagai penggantinya.

"Berdasarkan hasil rapat penetapan nilai kelulusan kelas IX, bahwa kriteria kelulusan itu harus telah tuntas mata pelajaran dari kelas VII hingga kelas IX dan memiliki nilai sikap yakni B serta telah mengikuti Ujian Madrasah. Mengapa hal ini kami lakukan,? Sebab tahun ini ujian Nasional ditiadakan karena masih dalam keadaan darurat pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini masih menyelimuti negeri yang berimbas pula pada lembaga pendidikan yang ada di Indonesia khususnya MTsN 1 Kota Gorontalo sendiri," ungkap Suharti.

"Perlu diketahui bahwa nantinya kelulusan para siswa berdasarkan penilaian sekolah. Kalau siswanya berprestasi selama menempuh pendidikan bisa jadi nilainya cukup memuaskan hingga akhir,” ujar Wakil Kepala Madrasah lagi.

Suharti Odja menambahkan, mengingat pengumuman secara online, oleh karena itu pihak madrasah menginstruksikan kepada para operator untuk terus mengecek kesiapan seperti jaringan internet dan laman situs mtsn1go.sch.id agar para siswa tidak mengalami gangguan saat akan melihat pengumuman kelulusan mereka selama menempuh pendidikan di madrasah ini.

"Mudah mudahan saat pengumuman nanti kami tidak mengalami kendala apapun. Dan untuk menindak lanjutinya agar persiapan lebih matang lagi, hari ini (Kamis 03/06/2021 red) akan mengadakan rapat internal dengan panitia guna mempersiapkan mekanisme pelaksanaan pengumuman pada besok hari". Pungkas Suharti Odja.