Perkuat Sinergitas, Tim Football MTsN 1 Kota Lakukan Pertandingan Eksebisi Dengan MTs Al-Huda

Demi menjalin sinergitas antar madrasah, tim Football Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo yang terdiri dari guru, pegawai bahkan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Abdul Hakim Daud ikut serta dalam eksebisi pertandingan sepak bola dengan tim Football dari MTs Al-Huda, Rabu (01/09/2021) kemarin bertempat di lapangan Kecamatan Sipatana.

Perkuat Sinergitas, Tim Football MTsN 1 Kota Lakukan Pertandingan Eksebisi Dengan MTs Al-Huda

Usai bertanding, Kaur Tata Usaha, Abdul Hakim Daud mengatakan pertandingan ini digelar untuk lebih merekatkan persahabatan antar Civitas Akademik Madrasah agar lebih erat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan saat berada diluar lingkungan madrasah. "Melalui olahraga sepak booa ini kita jalin hubungan persahabatan walaupun beda sekolah untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan bersama,” jelas hakim.

Kepada awak Humas madrasah, Hakim sapaan nama sehari hari ini menyampaikan bahwa ada dua keuntungan yang didapat dalam olahraga yang sudah mendunia ini, yakni badan yang sehat serta mendapat teman yang baru. Hal ini kiranya perlu lebih tingkatkan sebagai bentuk silaturahmi dan membangun sinergitas antar madrasah. Dan tentunya sebagai nahkoda tim dalam pertandingan ini dirinya juga memuji penampilan rekan rekannya dan tim lawan yang mampu bermain tetap dalam kebersamaan dan penuh sprotivitas walaupun dengan skor 3-2 yang dimenangkan oleh tim MTsN 1 Kota Gorontalo sendiri.

"Dilapangan memang kita musuh akan tetapi dalam pergaulan kita sehari hari tentu kita sebagai teman. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersamaan dan sinergitas sesama instansi. Walaupun sesibuk bagaimana kita dalam beraktivitas sebagai pelayan masyarakat pada masing masing instansi maupun lembaga pendidikan, tubuh ini juga butuh pijatan fisik salah satunya dengan berolahraga untuk merefleksikan diri dan fikiran pada waktu luang diluar dari jam tugas,” pungkasnya.