Sambutan Kepala Madrasah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillahi robbil alamin, washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya’i wal mursalin, sayyidina wa habibina wa syafiina wa maulana Muhammadin, wa ‘ala alihi wasohbihi ajma’in. Amma ba’du.

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunianya sehingga kita masih dapat beraktifitas sebagai mana mestinya. Selawat beriring salam kita sanjungkan kepada nabi besar Muhammad SAW.

Pada hari yang berbahagia di bulan syawal 1442 Hijriyah bertepatan tanggal 4 Juni 2021 miladiyah yang penuh barakah walau diselimuti dengan situasi yang kurang kondsusif akibat pandemi covid - 19 yang masih melanda daerah kita. Namun dengan semangat keiklasan kita masih dapat memutuskan dan menetapkan kelululusan bagi anak-anak kita putra–putri terbaik bangsa MTs Negeri 1 Kota Grontalo

Kelulusan ini merupakan suatu anugerah dari Allah SWT yang harus kita shukuri dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan kita, orangtua tercinta, lingkungan dimanapun kita berada. Kelulusan ini juga menandakan bahwa kita menjadi manusia yang berilmu pengetahuan, memilki ketrampilan yang baik serta beraklak dengan akhlak yang mulia.

Anak-anak kami yang kami cintai, syukurilah kelululsan ini dengan tidak merusak nama baik keilmuan kita, lembaga tempat kita belajar, guru-guru kita tercinta, orang tua kita dan lingkungan kita seperti dengan melakukan konvoi-konvoi dijalan, mengecat baju dan kegiatan lain yang tidak bermanfaat bahkan membawa kemudharatan kita semua.

Untuk itu kami mengucapkan selamat melanjutkan studi kalian ke jenjang MA/SMA/SMK sederajat. Kami berpesan raihlah cita-cita kalian dan jadilah anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Jagalah nama baik MTs Negeri 1 Kota Gorontalo dengan akhlak dan budi pekerti yang baik dimana saja kalian berada.

Sejak kalian terdaftar di MTs Negeri 1 Kota Gorontalo kalian telah menjadi anak-anak kami dan menjadi bagian dari keluarga besar MTs Negeri 1 Kota Gorontalo khususnya.

Raga boleh terpisah, tapi ikatan batin akan selalu terjalin selamanya.

Kami terus berdoa untuk kebaikan kalian dan kami juga berharap doa yang baik dari kalian. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan kalian pasti bisa menjadi anak-anak saleh dan salehah. Kepada bapak ibu orang tua murid tak lupa pula kami ucapkan selamat dan mohon maaf, semoga anak bapak ibu dapat meraih sukses dunia akhiraat

Selamat Jalan Anak-anak kami Casanza 2021, jalan kalian masih panjang terus belajar dan belajar untuk mengembangkan diri sebagaimana yang kalian telah cita-citakan. Kami titipkan negeri ini kepada kalian untuk dijaga, jalin persatuan dan kesatuan, saling menghormati, saling mengasihi, ciptakanlah kerukunan, dan rawatlah bumi ini semoga Allah SWT anugerahkan rahmatNya kepada kita sekalian.

Kepada bapak dan Ibu dewan guru bersama karyawan tata usaha MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas segala bakti mu kepada anak-anak kita, semoga Allah SWT membalas segala amalan baik kita dengan syurga-Nya. Aamiin

Demikianlah sambuatan ini kami sampaikan atas segala kekurangan kami mohon maaf, billahitaufik walhidayah.

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

Karjianto, S.Pd.I., M.Pd.