Sejumlah Guru di MTsN 1 Kota mulai Sibuk dengan ARD

Pasca di aktifkan Aplikasi Rapot Digital (ARD) berbasis online, para guru baik guru mata pelajaran dan wali kelas mulai menyibukan diri merampungkan raport digital, Kamis (9/4/2020).

Sejumlah Guru di MTsN 1 Kota mulai Sibuk dengan ARD

David buluati, salah satu guru yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mengaku sedikit terbantu dengan Aplikasi Raport Digital ini, sebab hal itu bisa mengurangi pekerjaan para guru terutama untuk menginput nilai.

“Saya merasa terbantu dengan adanya ARD ini, apalagi saat ini ARD sudah bisa diakses dari rumah, dan tidak lagi datang dimadrasah untuk menginput nilai,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Suharti Odja melalui pesan singkatnya di media sosial lewat applikasi digital Whatsap awak Humas, mengatakan saat ini para guru memang benar sibuk dengan aplikasi raportnya yakni menginput nilai hasil dari Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang barusan selesai dilaksanakan.

“Sesuai dengan kesepakatan bersama nilai yang diprioritaskan untuk di input di ARD adalah nilai PAT dari kelas IX, sebab untuk raportnya direncanakan akan diserahkan pada bulan April ini. Olehnya guru mapel kelas IX yang diprioritaskan dalam penginputan di ARD,” pungkasnya.

Lanjut Suharti menyampaikan bahwa untuk penginputan nilai kelas VII dan VIII akan dijadwalkan setelah nilai dari kelas IX telah rampung. Karena untuk raport dari kelas VII dan VIII akan diserahkan pada bulan Juni mendatang. Dan kegiatan yang dilakukan oleh para guru khsusnya guru mapel kelas VII dan VIII difokuskan pada belajar secara daring yakni belajar dari rumah yang dipantau oleh setiap guru secara online.

“Saat ini Khusus guru kelas VII dan VIII sementara fokus dengan pembelajaran secara daring sedangkan untuk penginputan ARD nya nanti kita akan jadwalkan setelah penginputan nilai kelas IX telah rampung," tandasnya.