Sejumlah Siswa dan Guru MTsN 1 Kota Lakukan Vaksin Covid-19

Sesuai anjuran pemerintah perihal vaksinasi, sejumlah guru, pegawai dan siswa Madrasah TSanawiyah Neeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mengikuti vaksinasi Covid-19 bertempat di Indoor Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo dan bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Gorontalo, Selasa (08/09/2021).

Sejumlah Siswa dan Guru MTsN 1 Kota Lakukan Vaksin Covid-19

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung serta jajaran Ditlantas Polda Gorontalo, para pegawai dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi serta pegawai yang ada di Lingkungan Kemenag Kota.

Kepala mTsN 1 Kota, Karjianto yang ditemui di sela sela kegiatan mengatakan adapun guru mapun siswa yang ikut hari ini adalah mereka yang rata rata yang belum vaksin untuk tahap ke 2. Sedangkan siswa yang hari ini di vaksin adalah siswa yang sudah siap dan telah menyetujui surat pernyataan yang di sediakan oleh madrasah.

"Hari ini kami mengawal teman teman yang belum vaksin tahap ke 2 dan adapun siswa yang hadir pada hari ini adalah siswa yang sudah menyatakan siap dan telah menyetujui untuk divaksin sesuai dengan surat pernyataan yang kami kirimkan ke masing masing orang tua siswa,” ungkapnya.

Karjianto menambahkan bahwa nantinya seluruh siswa MTsN 1 Kota Gorontalo akan dijadwalkan. Sebab ini merupakan prasyarat untuk bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Namun untuk vaksin kepada siswa ini bukan menjadi sebuah kewajiban dan tidak dipaksa.

"Pihak madrasah telah menjadwalkan vaksinasi kepada siswa di pekan depan dan hal ini telah kami koordinasikan dengan Kanwil Kemenag Provinsi dan vaksinasi ini pula telah kami koordinasi dengan Puskemas Sipatana sebagai mitra madrasah. Sedangkan siswa yang telah menyatakan diri siap di vaksin berjumlah kurang lebih 400 siswa. Kemungkinan Jumlah ini akan bettambah sebab sebelumnya pihak madrasah dan puskesmas sipatana telah menggelar sosialisasi terlebih dahulu kepada siswa dan orang tua secara virtual," pungkasnya.