Selain Absensi Online, MTsN 1 Kota Terapkan ARD Online dan E-Learning

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo terus berinovasi, setelah sebelumnya berhasil membuat absensi secara online buat guru dan pegawainya, kini MTsN 1 Kota kembali membuat inovasi baru lagi yakni Aplikasi Raport Digital (ARD) Secara online dan E-Learning, Rabu (8/4/2020).

Selain Absensi Online, MTsN 1 Kota Terapkan ARD Online dan E-Learning
Selain Absensi Online, MTsN 1 Kota Terapkan ARD Online dan E-Learning

Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 1 Kota Gorontalo Muhaiminul Azis Yunus saat ditemui oleh awak Humas disela sela kegiatannya memantau tim IT diruang Pusat Komunikasi Madrasah (Puskomad) mejelaskan sebenarnya Aplikasi Rapot Digital atau yang sering disingkat ARD ini sudah aktif namun masih menggunakan localhost atau masih offline. Hal itu disebabkan oleh beberapa hal yakni penyediaan webhosting sehingga belum bisa diakses dari rumah, begitupula dengan E-learning.

Olehnya pihak madrasah masih mencoba mengatasi hal tersebut dengan menginstrusikan kepada tim IT yang ada di MTsN 1 Kota untuk mencarikan solusi untuk ARD dan E-learning ini agar bisa di akses dari rumah tanpa ke madarasah lagi.

“Saya menginstrusikan kepada tim IT yang ada di madrasah untuk kiranya mencarikan solusi khususnya untuk ARD dan E-learning ini supaya bisa online, mengingat bahwa seluruh ASN baik guru dan pegawai untuk saat ini bekerja dari rumah. Namanya saja sudah Rapot Digital dan Belajar Online (E-learning) Tentu bisa di akses dimana saja dan kapan saja," ungkapnya.

Azis berharap dengan inovasi atau terobosan baru ini, bisa lebih memotivasi kepada seluruh ASN yang ada di MTsN 1 kota dan tetap semangat membangun madrasah dengan inovasi ini supaya bisa menambah motivasi bagi siswa untuk tetap berperstasi lagi demi mengangkat nama madrasah baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.