Operator Gaji MTsN 1 Kota Ikuti Pendampingan Perihal Implentasi Aplikasi Pembayaran Gaji PPNPN

Operator Gaji MTsN 1 Kota Ikuti Pendampingan Perihal Implentasi Aplikasi Pembayaran Gaji PPNPN

Kota, (kemenag.go.id) - Sehubungan dengan telah diimplementasikannya Aplikasi Pembayaran PPNPN Gajikita Web, KPPN Gorontalo mengundang Operator Gaji dilingkup wilayah kerjanya perihal pendampingan tentang aplikasi tersebut, Senin (19/09/2022) bertempat di Mini TLC KPPN Gorontalo. Kegiatan itu rencananya digelar selama empat hari yakni mulai tanggal 19 sampai dengan tanggal22 September 2022.

Yuliana Sangat salah satu Operator Gaji MTsN 1 Kota Gorontalo menjelaskan, aplikasi PPNPN Web adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan–Kementerian Keuangan untuk memudahkan pembayaran penghasilan PPNPN. PPNPN merupakan pegawai tidak tetap, pegawai honorer, staf khusus, dan pegawai lain yang dibayarkan oleh APBN di luar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jadi kesimpulannya kegiatan hari ini adalah untuk memindahkan aplikasi gaji utamanya PPNPN yang semula hanya manual saja yakni melalui aplikasi desktop, akan tetapi per tanggal 19 september 2022, permintaan gaji akan dibuat secara online melalui Aplikasi Gaji Web Modul PPNPN,” jelasnya.

“Oleh karena itu pada kegiatan yang saya ikuti ini dihimbau untuk semua satker agar memastikan user operator dan PPK sudah terdaftar ke aplikasi DIGIT (digit.kemenkeu.go.id) dan dapat mengakses aplikasi Gaji Web Modul PPNP (gajikita-ppnpn.kemenkeu.go.id) dan apabila terdapat user belum terdaftar, silahkan mengirimkan Surat Penunjukkan User Aplikasi Gaji Satker Web Modul PPNPN (format terlampir) melalui Hai-CSO,” pungkasnya. (*hms)