Panitia PPDB MTsN 1 Kota Mulai Bagikan Perlengkapan dan Atribut Kepada Para Calon Siswanya

Panitia PPDB MTsN 1 Kota Mulai Bagikan Perlengkapan dan Atribut Kepada Para Calon Siswanya

Kota, (kemenag.go.id) - Usai merilis hasil tes PPDB, kini panitia bagikan perlengkapan dan atribut siswa yang bertempat di aula terpadu MTsN 1 Kota, Kamis (02/06/2022).

Ketua panitia Luki Husin, kepada awak Humas menyampaikan bahwa pembagian atribut dan perlengkapan calon siswa ini dijadwalkan mulai tanggal 2 hingga 4 Juni mendatang. Untuk hari pertama dijadwalkan bagi calon siswa yang lulus pada tes jalur prestasi. Sedangkan untuk jadwal dua hari kedepan ini kami khususkan buat mereka yang lolos pada jalur tes CBT.

"Untuk pengambilan atribut dan perlengkapan siswa kami jadwalkan selama tiga hari, hal ini mengantisipasi kerumunan sehingganya kami bagi dua yakni Jalur prestasi hari ini dan dua hari kedepan dikhususkan buat mereka yang lolos di jalur tes," ujarnya

Menurut Luki, perlengkapan siswa yang mulai dibagi ini yakni pakaian pramuka, olahraga, batik dan kain kerawang. Untuk calon siswa perempuan dilengkapi dengan jilbab. "Yang membedakan calon siswa putri dan putra yakni hanya ikat pinggang dan dasi saja, dimana yang putri tak mendapat ikat pinggang dan dasi,".kata Luki.

Saat dikonfirmasi soal biaya yang dibebankan kepada calon peserta didik baru tahun ini, Luki menyebutkan bahwa nominalnya masih sama dengan tahun tahun sebelumnya. Namun tentunya kami pun memahami persoalan eknomi dari para orang tua calon siswa, sehingganya untuk persoalan biaya panitia akan membijaksanai persoalan tersebut.

"Kami panitia akan memberikan kebijakan tentang persoalan biaya dan hal ini tentu sudah kami bicarakan bersana pihak komite dan pihak madrasah. Olehnya kami sangat membuka pintu selebar lebarnya jika ada orangtua siswa yang mengalami kesulitan soal biaya dan kami akan memberikan keringanan buat mereka," tandasnya. (Humas)