Tim Robotik MTsN 1 Kota Gorontalo Hadiri Malam Penganugerahan MRC 2021

Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) tahun 2021 telah selesai diselenggarakan. Ajang yang digelar Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah ini telah melahirkan para juara madrasah di bidang robotik. Tim robotic Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo sendiri pun ikut menghadiri undangan malam penganugerahan MRC 2021 yang berlangsung di Hotel Santika Kota Tangerang, Banten, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Tim Robotik MTsN 1 Kota Gorontalo Hadiri Malam Penganugerahan MRC 2021

Pembina robotik Ofyan Nakoda disela sela kegiatan malam penganugerahan tersebut mengungkapkan malam penganugerahan digelar tentu masih dengan protokol  kesehatan yang ketat. Acara pun di buka langsung oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) Kementerian Agama RI, Nizar.

Dihadapan Direktur KSKK Madrasah Isom Yusqi, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain, Asisten Daerah urusan Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Tangerang Banten Yani Sutisna, panitia, serta seluruh kontingen KRM, Nizar memberikan apresiasi upaya keras panitia, kepala madrasah, guru, pembina, serta pendamping dalam menyiapkan wahana pengembangan kreativitas dan inovasi siswa di bidang robotik.

"Mengutip apa yang disampaikan oleh Dirjen Pendis Ali Ramdhani bahwa kejuaraan ini tidak membuat para peserta menjadi Jumawa, namun lebih memotivasi siswa untuk terus berkarya dan tidak mudah untuk berpuas diri serta tetap membuat inovasi inovasi," kata Ofyan.

Ofyan pun berkomitmen terus mendorong para siswa binaannya untuk mengaktualisasikan IPTEK termasuk inovasi di bidang teknologi robotik agar bisa berkembang dan berdaya saing. Meskipun di tengah pandemi tidak menghentikan langkah siswa untuk berkreasi, berinovasi dan terus produktif. Olehnya itu dirinya berharap kedepan bisa muncul berbagai kreasi bidang robotik yang bisa menjawab kebutuhan zaman.

"Saya pun berharap ditahun tahun mendatang siswa kita bisa lebih giat lagi sehingga prestasi prestasi yang gemilang bisa ditorehkan untuk mengharumkan nama almamater. Dan prestasi tahun ini tentu bukan milik tim riset, namun ini merupakan prestasi kita bersama. Saya pun mengucapkan terimakasih kepada Civitas Akademik MTsN 1 Kota yang tidak henti hentinya memberikan dukungan, support serta doa sepenuhnya dalam mendukung timnya hingga meraih juara dalam berbagai ajang mulai dari tingkat daerah, Provinsi bahkan sampai pada ajang Nasional seperti ini," pungkasnya.