KIR MTsN 1 Kota Gelar Bimbingan KTI Bersama Rumah KIR

KIR MTsN 1 Kota Gelar Bimbingan KTI Bersama Rumah KIR

Kota, (kemenag.go.id) - Sebagai bentuk realisasi Kegiatan Ilmiah Remaja (KIR) dan sebuah upaya untuk mencetak peneliti muda, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MTsN 1 Kota melaksanakan Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bersama Rumah KIR Indonesia yang bertempat di Kota malang, Provinsi Jawa Timur, Minggu (28/08/2022) kemarin.

Di tempat ini, Rombongan KIR MTsN 1 Kota Gorontalo melakukan bimbingan akhir karya tulis ilmiah bersama Rumah KIR Indonesia yang dibimbing langsung oleh Direktur Rumah KIR Indonesia Bayu Setiyawan beserta team Instruktur RK.

Saat di hubungi melalui telepon selular, Ovenly Silangen Selaku Pembina KIR MTsN 1 Kota, mengatakan bahwa peserta KIR MTsN 1 Kota Gorontalo diberikan penguatan-penguatan dan motivasi bagaimana bisa senang dan mengahasilkan karya-karya ilmiah yang berguna untuk masyarakat umum, khususnya dalam menunjang prestasi siswa di bidang Riset. Selain memberikan stimulus, penguatan, dan motivasi kepada anggota KIR MTsN 1 Kota, Direktur Rumah KIR juga memberikan cindera mata sebagai bukti bahwa kerjasama yang dilakukan selama ini telah berhasil hingga di tahap bimbingan akhir ini.

Rumah KIR sudah berpengalaman sejak tahun 2014 dan telah memiliki pola pembinaan ilmiah sesuai kebutuhan kompetisi yang berorientasi terhadap pemahaman setiap individu. “Sejak tahun 2014 hingga 2016 Rumah KIR telah konsisten membawa peserta didik untuk berprestasi dikompetisi ilmiah seperti LKIR, Kopsi Pupresnas dan MYRES. Bahkan ditahun 2021 kemarin Rumah KIR telah membawa MAN IC Gorontalo sebagai Juara 3 LKIR BRIN. Olehnya hal itu membuat alasan kami memlih Rumah KIR,” tukasnya. (hms)