Civitas Akademik MTsN 1 Kota Terima Mahasiswa PPL dari UNG

Dalam rangka melaksanakan salah satu isi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) setiap tahunnya megirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL) pada lembaga satuan pendidikan. Salah satunya adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo yang kesekian kalinya menjadi madrasah pilihan kampus perguruan tinggi yang ada di Gorontalo untuk mengirimkan para mahasiswanya melakukan PPL.

Civitas Akademik MTsN 1 Kota Terima Mahasiswa PPL dari UNG

Sebelumnya beberapa lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo seperti IAIN Sultan Amai dan UMGO juga mengirimkan para mahasiswanya untuk melakukan praktek lapangan dalam mengimplementasikan ilmu di madrasah ini.

Senin (20/09/2021) kemarin bertempat di aula tertutup MTsN 1 Kota, Kepala Madrasah, Karjianto didamping Kepala Urusan Tata Usaha, Abdul Hakim Daud serta Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana, Isyun Purnama Gobel menerima 21 orang mahasiswa PPL dari UNG di MTsN 1 Kota. Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan bahwa dalam kondisi pamdemi saat ini, pembelajaran di madrasah belum normal seperti sediakala saat pembelajaran tatap muka. nantinya mahasiswa PPL ini akan mengikuti pembelajaran online maupun offline selama mengabdi di madrasah.

”Selamat datang di MTsN 1 Kota. Semoga kehadiran para mahasiswa UNG ini dapat menciptakan nuansa baru atau dinamika yang membangun bagi peserta didik ditengah pembelajaran online yang masih dilaksanakan sampai saat ini karena pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat  bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar MTsN 1 Kota Gorontalo,” ujar pria yang sering disapa Karji ini.

"Terkait dengan pembagian guru pamong dan mekanisme pembelajaran yang akan diterapkan, kepada seluruh mahasiswa melakukan koordinasi dengan wakil kepala bagian kurikulum sebagai penanggung jawab kegiatan belajar mengajar di madrasah," pungkasnya.