MTsN 1 Kota Kembali Menjadi Lokasi Penyelenggara KSM Tingkat Provinsi

Usai sukses menjadi penyelenggara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Gorontalo bulan Agustus kemarin, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota kembali dijadikan lokasi penyelenggara KSM tingkat Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium komputet dan ruang multimedia ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Irwan Latif, Sabtu (18/0/2021) beberapa ahri kemarin.

MTsN 1 Kota Kembali Menjadi Lokasi Penyelenggara KSM Tingkat Provinsi

Kepada awak Humas, Karjianto selaku Kepala MTsN 1 Kota membenarkan bahwa MTsN 1 Kota kedua kalinya dijadikan lokasi penyelenggara KSM mulai dari KSM tingkat Kota dan sekarang kembali didaulat menjadi lokasi penyelenggara KSM tingkat provinsi. Kegiatan KSM tingkat provinsi ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 18 bulan September sampai tanggal 20 September 2021. Dan untuk pesertanya terdiri dari MI, MTs dan MA se-Provinsi Gorontalo. Dengan menggunakan 2 ruangan yakni laboratorium Komputer dan ruang Multimedia.

"Sebagai tempat penyelenggara tentu berharap pelaksanaan KSM tahun ini berjalan dengan baik. Sebagai madrasah yang ditunjuk tentunya kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan para peserta KSM dengan maksimal," ujarnya.

Disamping itu pula Karjianto mengungkapkan MTsN 1 Kota merasa bangga sebab tahun ini siswanya lolos dan berhak mengikuti ajang KSM tingkat provinsi. Kedua siswa milik MTsN 1 Kota ini ikut dalam mata pelajaran IPA terpadu dan Matematika.

"Pada dasarnya kami memgirim utusan sebanyak 3 orang masing masing pada mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS, namun namanya kompetisi tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Dan dari tiga siswa perwakilan MTsN 1 Kota  hanya 2 yang dinyatakan lolos ke tingkat provinsi. Insya Allah kedua siswa madrasah ini lolos sampai ke tingkat nasional nanti," pungkasnya.