Tim KSN MTsN 1 Kota Melaju ke Tingkat Provinsi

Tim Kompetisi Sains Nasional (KSN) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo berhasil lolos dan melaju pada ajang KSN tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (23/9/2021).

Tim KSN MTsN 1 Kota Melaju ke Tingkat Provinsi

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Findi Zakaria saat dikonfirmasi oleh awak Humas madrasah membenarkan bahwa tim KSN MTsN 1 Kota berhasil melaju ke tingkat provinsi. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek dan Teknologi tentang penetapan Peserta babak Penyisihan daerah KSN jenjang SMP/MTs tahun 2021.

Dalam surat keputusan tersebut bahwa ketiga siswa MTsN 1 Kota yakni: Nasytah Salsabila yang ikut dalam bidang studi matematika, Fatimah Daniyah bidang studi IPA dan Raisyah Putri Adhan bidang studi IPS berhak maju tahap kedua ajang KSN dan akan mengikuti sosialisasi KSN tahap 1 dan tahap 2 pada bulan Oktober mendatang secara virtual yang akan di siarkan langsung melalui kanal youtube Pusat Prestasi Nasional.

"Pada pertengahan bulan Oktober nanti ketiga siswa madrasah ini nantinya akan berlomba untuk bisa lolos ke tingkat nasional nanti," ungkapnya.

"Ketiga siswa yang berhasil melaju ke tingkat provinsi ini mengikuti jejak rekan rekannya yang juga lolos dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Sehingga ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan khususnya buat kami para pembina baik KSN atau KSM yang ada di MTsN 1 Kota khususnya untuk lebih bersemangat lagi dalam membina peserta agar lebih giat lagi. Dan besar harapan kedua tim ini baik KSN maupun KSM bisa lolos ke tahap selanjutnya yakni ke tingkat nasional untuk membawa nama harum bumi serambi Madinah (Gorontalo)," pungkasnya.