Gelar Evaluasi dan Supervisi, Karjianto Harap Guru Lebih Kreatif Lagi Dalam Pembelajaran Daring

Dalam menjaring kendala yang terjadi terutama minat siswa selama pembelajaran daring selama pandemi Covid-19, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Karjianto melakukan evaluasi dan supervisi pembelajaran daring kepada salah satu guru yang ada di MTsN 1 Kota, Jum’at (24/09/2021) kemarin. Pria yang sering disapa Karji ini mengajak seluruh guru lebih kreatif dalam mengelola pembelajaran kepada para siswa yang ada di MTsN 1 Kota.

Gelar Evaluasi dan Supervisi, Karjianto Harap Guru Lebih Kreatif Lagi Dalam Pembelajaran Daring

“Saya berharap bukan hanya saja kepada salah satu guru ASN maupun pendidik madrasah saja namun juga kepada seluruh guru baik ASN maupun pendidik yang untuk lebih kreatif dan dapat semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi kekinian sehingga pembelajaran daring akan lebih menarik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Karjianto meminta kiranya setiap guru melaporkan beberapa siswa yang memiliki kendala dalam pembelajaran online sehingga akan dibuatkan dijadwalkan home visit oleh wali kelas dan guru Bimbingan Konseling (BK).

Evaluasi dan supervisi ini merupakan serangkaian kegiatan membantu guru untuk mengembangkan kemampuannya dalam mengelola pembelajaran selama masa pandemi Covid-19. “Dari hasil supervisi ini, selanjutnya dilakukan tindak lanjut terhadap temuan dan kendala yang dihadapi oleh guru selama berada pada kelas daring,” ujarnya.

Kepala MTsN 1 Kota ini juga menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi dan supervisi ini dilakukan secara rutin setiap semester. Mudah mudahan dengan pendampingan, pengarahan dan evaluasi secara berkesinambungan diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja guru menjadi lebih baik lagi.

“Jadi pada kegiatan evaluasi pembelajaran dua gelombang ini, nantinya seluruh guru ASN dan pendidik akan memperoleh jadwal supervisi pembelajaran dan akan di amati secara langsung oleh saya sendiri selaku Kepala MTsN 1 Kota proses pembelajaran di kelas daring untuk kemudian memberikan catatan, masukan dan penilaian kepada guru yang disupervisi tersebut,” pungkasnya.