Kamabigus MTsN 1 Kota Mengikuti Kursus Orientasi Penguatan Pendidikan

Sejumlah Kepala Madrasah yang merupakan Ketua dari Majelis Pembimbing Gugus Depan atau Kamabigus Gerakan pramuka se-Kota Gorontalo mengikuti orientasi terkait penguatan dalam pendidikan ditengah pandemi Covid-19 serta menghadapi proses pemebrlakuan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Kamis (23/09/2021) yang berlangsung di Banthayo Yi Ladiya Kota Gorontalo.

Kamabigus MTsN 1 Kota Mengikuti Kursus Orientasi Penguatan Pendidikan

Saat di temui, Karjianto yang juga merupakan Kamabigus MTsN 1 Kota ini mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat cabang Kwarcab Kota Gorontalo. Ingat bahwa kepala sekolah merupakan sosok kunci yang memegang peranan penting dalam pengembangan kegiatan kepramukaan di setiap pangkalan sekolah/madrasah.

“Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi kiranya bisa berjalan dengan eksis. Kegiatan semacam ini harus berkelanjutan bila perlu dalam satu tahun dua kegiatan kursus orientasi seperti ini," ujarnya.

Oleh karena itu Kepala MTsN 1 Kota ini berharap, kegiatan Kursus Orientasi Mabigus tersebut dapat memberikan pemahaman dan bermanfaat bagi para kepala sekolah selaku ketua mabigus. Apalagi, menurutnya, peserta didik usia sekolah menengah pertama merupakan generasi penerus yang diharapkan bisa menjadi pemimpin bangsa berkarakter kuat. “Dengan Kursus Orientasi  ini, pemahaman tentang fungsi Mabigus akan meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan pembinaan pramuka di sekolah/madrasah maupun generasi muda,” imbuhnya.