MTsN 1 Kota Mendapat Kunjungan dari Kasi PendMa Kemenag Kota

Civitas Akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mendapat kunjungan dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) Kementerian Agama Kota, irwan latif bersama tim seksi PendMa. Kunjungan Kasi PendMa bersama tim di madrasah ini yakni meninjau langsung kesiapan pihak MTsN 1 Kota dalam pelaksanaan Proses Tatap Muka (PTM). Kedatangan Kasi PendMa bersama tim juga melihat langsung kesiapan madrasah mulai dari pintu masuk hingga ruang kelas. Kedatangan Kasi PendMa bersama timnya ini diterima langsung oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Abdul Hakim Daud dan para guru madrasah lainnya.

MTsN 1 Kota Mendapat Kunjungan dari Kasi PendMa Kemenag Kota

Kaur TU MTsN 1 Kota, Abdul Hakim Daud mengungkapkan sejauh ini pihak madrasah telah siap melakukan Proses Tatap Muka Terbatas (PTMT) ditengah pandemic Covid-19. Adapun kesiapan madrasah dalam pelaksanaan PTM ini telah dipersiapkan dari jauh sebelumnya mulai dari pintu masuk hingga ruang kelas.

"Kami telah mempersiapkan beberapa skenario dalam pelaksanaan PTMT nanti, mulai dari pintu masuk kami telah menyediakan alat cuci tangan dan thermogun (pengecek alat suhu tubuh), mengatur jarak meja dan kursi di dalam kelas serta setiap ruang kelas telah kami sediakan pula hand sanitizer," terangnya.

Lebih lanjut Hakim menyampaikan selain skenario masuk dan keluar siswa, pihak madrasah juga telah melakukan koordinasi dengan wakil kepala madrasah bidang kurikulum perihal skenario jam masuk dan jam keluar setiap harinya saat PTM di mulai. Dan pihak madrasah juga belum memberikan dan mewajibkan kantin didalam madrasah untuk membuka layanan, sebab setiap siswa wajib membawa makanan dari rumah masing masing.

"Selain skenario sarana prasarana penunjang serta skenario kurikulum, kami sudah melakukan koordinasi dengan satgas Covid-19 sebagai dasar pelaksanaan PTM nanti. Dan surat inilah yang nantinya akan kami tindak lanjuti sebagai bahan laporan ke Kemang Kota," tandasnya.