Gudep MTsN 1 Kota Peringati Hari Pramuka Secara Virtual

Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 bulan Agustus selalu menjadi moment yang istimewah bagi seorang pramuka. Moment ini mengingatkan pramuka pada peristiwa tahun 1961 lalu, dimana Bung karno sebagai Presiden Indonesia yang pertama memberikan Panji Gerakan Pramuka sebagai bukti disahkannya Gerakan Pramuka sebagai satu satunya organisasi kepanduan di Indonesia.

Gudep MTsN 1 Kota Peringati Hari Pramuka Secara Virtual

Pada peringatan hari pramuka ke-60 tahun ini, anggota gerakan pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menggelar upacara secara virtual dan disiarkan lamgsung melalui channel youtube milik MTsN 1 GOTV, Sabtu (14/08/2021).

Kepala MTsN 1 Kota Karjianto yang juga merupakan Kamabigus bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Karjianto menyampaikan tentang pentingnya karakter bagi seorang pramuka, apalagi siswa MTsN 1 Kota Gorontalo sebagai ciri khas Sekolah yang Islami.

Karakter yang ditekankan dalam amanat tersebut berkaitan dengan kedisiplinan bagi peserta didik yang saat ini sedang mengalami kemunduran, bukan hanya dilingkungan madrasah tetapi diberbagai wilayah di Indonesia.

“Olehnnya itu diharapkan peringatan hari pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin yang handal dan lebih baik pada masa depan,” tandasnya.

Sekedar informasi dimana bahwa dalam pelaksanaan upacara ini berjalan dengan khidmat, meski dilaksanakan secara virtual dari awal sampai akhir acara. Pada penutupan upacara, dimeriahkan oleh penampilan dari Gudep 285 dan 286 Pangkalan MTsN 1 Kota Gorontalo.