Karjianto Apresiasi 3 Siswa MTsN 1 Kota Berhasil Lolos Ajang KSN Tahap II

Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Nasyitah Salsabila bidang studi Matematika, Fatimah Daniyah bidang studi IPA dan Raisyah Putri Adhan pada bidang studi IPS lolos tahap II pada pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) pada jenjang SMP/MTs, berdasarkan SK Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 2073/J3/DM.01.03/2021 tentang Penetapan Peserta Babak Penyisihan Tahap II Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMP/MTs Tahun 2021, mendapat apresiasi dari Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo, Karjianto, Senin (11/10/2021).

Karjianto Apresiasi 3 Siswa MTsN 1 Kota Berhasil Lolos Ajang KSN Tahap II

Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto saat ditemui awak Humas diruang kerjanya mengungkapkan pada ajang ini MTsN 1 Kota sendiri berhasil masuk dalam peringkat 5 besar. Kelima peserta yang lolos tahap pertama ini berhak mengikuti KSN tahap kedua KSN tingkat provinsi.

Ketiga  siswa yang lolos ketahap kedua dari total 9 peserta yang ikut tersebut pada bidang Studi Matematika, bidang studi IPA dan bidang studi IPS. "Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan buat MTsN 1 Kota sendiri, semoga Nasyitah dan kawan kawan ini bisa lolos ke tingkat nasional yang akan dijadwalkan pada bulan November tahun 2021 mendatang ini. Dengan berhasilnya ketiga siswa madrasah ini kiranya dapat memotivasi bagi para siswa lainnya untuk lebih berprestasi lagi walau ditengah pandemic Covid-19," ujarnya.

"Kita percaya dan kita tunggu peserta didik MTsN 1 Kota terus berprestasi sampai di tingkat nasional. Wujudkan mimpi kalian menjadi juara di tingkat Internasional. Selamat mengikuti, tetap sehat, tetap semangat, selamat berprestasi!," imbuhnya.