MTsN 1 Kota Berduka, Salah Satu Tendik Meninggal Dunia

MTsN 1 Kota Berduka, Salah Satu Tendik Meninggal Dunia

Kota, (kemenag.go.id) - Innalillahi wa inna ilaihiroji’un. Kabar duka menyelimuti MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Salah seorang tenaga pendidik, atas nama Mahmud Mustapa telah berpulang kerahmatullah (meninggal dunia) pada hari Selasa (20/09/2022) kemarin pukul 03.15 WITA dini hari di Desa Payu Kecamatan Boliyohuto Kab. Gorontalo. Mahmud, sapaan akrab sehari-hari itu adalah salah satu Guru Bimbingan Konseling (BK) dan juga sebagai Crew dari MTsN 1 GOTV.

Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Kota, Karjianto menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya tenaga pendidik tersebut. “Kami turut berduka cita. Kami kehilangan tenaga pendidik yang semangat juang dan dedikasinya begitu tinggi. Semoga Pak Mahmud husnul khatimah dan ditempatkan di surga-Nya, Allah SWT, Aamiin,” ucapnya.

Ucapan bela sungkawa juga berdatangan dari tenaga pendidik dan kependidikan, peserta didik, MTs Negeri 1 Kota Gorontalo serta Mantan Direktur MTsN 1 Gotv dan Kaur TU Muhaiminul Azis Yunus, mengungkapkan bahwa almarhum adalah salah satu crew yang punya semangat kerja tinggi dan memiliki banyak ide dalam program program liputan di MTsN 1 GOTV. “Jadi kepergian beliau tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar madrasah maupun teman-teman yang berada di studio MTsN 1 GOTV,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Alfian Mitali selaku direktur MTsN 1 GOTV saat ini menyampaikan hal yang sama turut berduka cita. Memang belum lama mengenal almarhum, namun almarhum dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi baik dalam tugas inti sebagai guru BK dan juga sebagai crew pada MTsN 1 GOTV.

“Kami merasa sangat kehilangan sebab beliau adalah salah satu operator yang berada dibalik layar setiap program program tayangan dari MTsN 1 GOTV. Semoga dengan dedikasinya selama di MTsN 1 Kota bisa menjadi amal ibadah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tuturnya.

Sebagai informasi, Mahmud Mustapa meninggal pada umur 35 tahun dan almarhum merupakan alumni dari MTsN 1 Kota pada tahun 2006. (*hms)