Panitia PPDB MTsN 1 Kota Rampungkan Data Peserta

Panitia PPDB MTsN 1 Kota Rampungkan Data Peserta

Kota, (kemenag.go.id) - Setelah resmi ditutup pada tanggal 26 Maret 2022 bulan kemarin, kini panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mulai berbenah dengan merampungkan, serta memeriksa kembali data yang diupload oleh calon peerta didik melalui web PPDB, Rabu (6/4/2022).

Kepada awak Humas madrasah, Luki husin selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan hari ini adalah proses final chek data dari para calon peserta didik yang telah di upload melalui web PPDB. Adapun data yang diperiksa oleh panitia yakni Raport bagi mereka yang memilih jalur tes dan piagam penghargaan bagi mereka (para siswa baru red) yang masuk melalui jalur prestasi.

"Hari ini adalah jadwal dimana kami panitia memeriksa kelengkapan berkas baik nilai yang diinput apakah sesuai dengan nilai yang ada pada raport. Sedangkan bagi yang ikut jalur prestasi, panitia memeriksa piagam penghargaan yang di upload oleh calon peserta didik yang kemudian dicocokkan lagi dengan hasil dari wawancara apakah sinkron atau tidak," jelasnya.

Lebih lanjut Luki mengatakan kegiatan final chek ini pula sebagai langkah awal mendata jumlah peminat atau pun jumlah total keseluruhan yang mendaftarkan di MTsN 1 Kota Gorontalo. Nantinya data ini pula akan menjadi bahan laporan panitia ke tingkat pimpinan yakni Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo.

"Nantinya hasil final chek ini akan menjadi bahan laporan panitia ke Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Gorontalo dan dengan final chek ini juga panitia akan mengklasifikasikan eesuai asal sekolah masing-masing baik dari SD atau MI," pungkasnya. (Humas)