Pasca Libur Ramadhan, Siswa MTsN 1 Kota Kembali Melakukan PBM Seperti Biasa

Pasca Libur Ramadhan, Siswa MTsN 1 Kota Kembali Melakukan PBM Seperti Biasa

Kota, (kemenag.go.id) - Usai melaksanakan libur awal Ramadhan 1443H/2022M, para siswa MTsN 1 Kota Gorontalo kembali melakukan aktivitas seperti biasa yakni melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang telah dimulai pada hari Rabu (06/04/2022) kemarin.

Kepada awak Humas, Suharti Odja selaku Wakil Kepala Madrasah menjelaskan bahwa aktifitas belajar mengajar diliburkan sebelum memasuki bulan Ramadhan, yakni tanggal 1 April sampai pada tanggal 5 April 2022. Jadi mulai tanggal 6 April sampai pada tanggal 22 April 2022.

"Sesuai dengan kalender pendidikan yang telah dikeluarkan, PBM selama bulan Ramadhan tetap berjalan sebagaimana mestinya sampai pada seminggu menjelang Idul Fitri. Satuan pendidikan merencanakan jadwal pembelajaran tatap muka terbatas setiap hari, maksimal 6 jam pelajaran perhari,” jelasnya.

Suharti pun menghimbau kepada para guru mata pelajaran untuk meniadakan kegiatan fisik yang dapat memberatkan peserta didik saat sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kepada seluruh peserta didik kiranya saat santap sahur kiranya dapat mengkonsumsi makanan yang beserat sebab makanan ini yang nantinya dapat membuat perut kenyang lebih lama sehingga saat beraktivitas dalam menerima pembelajaran dari para guru tidak terganggu karena kondisi perut yang lapar saat menjalankan ibadah puasa bisa menjadi pemicu tidak fokusnya para siswa menerima pelajaran. (Humas)