Adanya Versi Terbaru Aplikasi E-learning, Operator MTsN 1 Kota Langsung Bergerak Cepat

Dengan adanya aplikasi E-learning Madrasah versi terbaru, operator Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo begerak cepat untuk melakukan update dengan versi 4.0.0, Kamis (23/09/2021).

Adanya Versi Terbaru Aplikasi E-learning, Operator MTsN 1 Kota Langsung Bergerak Cepat

Berdasarkan pantauan awak Humas madrasah, salah satu operator Aplikasi E-learning Madrasah Nasrun Habi langsung melakukan update aplikasi tersebut ke versi yang terbaru. Hal tersebut dikarenakan aplikasi E-learning saat ini telah di migrasi dari versi 3.0 ke versi 4.0. Kabar terbaru tentang update E-learning keluaran Direktorat KSKK Kementerian Agama melalul laman facebook dan website resminya.

Untuk patch E-learning 4.0 sudah bisa langsung unduh pada lama atau portal E-learning madrasah. Pada versi terbaru ini terdapat beberapa tambahan fitur yang sangat menarik dimana ada beberapa fitur tersebut akan lebih memudahkan guru pada satuan pendidikan dalam memberikan informasi yang lebih kepada para siswa atau orangtua wali siswa sendiri.

"Pada versi terbaru ini lebih menawarkan kemudahan bagi para orang tua, siswa bahkan guru itu sendiri, bagaimana tidak, aplikasi terbaru ini menyediakan fitur CBT yang bisa dipantau langsung oleh guru apa saja aktivitas siswa saat melakukan CBT. Selain itu pada aplikasi ini juga menyediakan fitur whatsapp gateway yang mana satuan pendidikan melalui akun admin atau akun eksekutif dapat melakukan whatsapp blast kepada guru/siswa/orangtua. Hanya dengan 1 klik saja kita dapat mengirim sebuah pemberitahuan, pengumuman bahkan undangan melalui whatsapp pada aplikasi versi update terbaru ini," ujarnya.

"Bahkan masih banyak lagi fitur fitur yang ditawarkan oleh pengembang mulai dari rekap absen siswa hingga model penilaian ujian dan tugas yang sudah sesuai dengan kebutuhan guru saat ini. Bahkan pengembang pun tak sungkan sungkan melakukan migrasi dari mail dari default milik E-learning ke mail google drive tanpa batasan," tambahnya.