Tim Robotik MTsN 1 Kota Optimis Lolos ke Tahap Grand Final ARM

Tim riset dan Robotik milik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo optimis melaju ke tahap grand final. Karena berdasarkan hasil rilis panitia melalui laman resmi website madrassh.kemenag.go.id. Kamis (23/09/2021).

Tim Robotik MTsN 1 Kota Optimis Lolos ke Tahap Grand Final ARM

Ofyan Nakoda saat dikonfirmasi awak Humas melalui telepon seluler membenarkan dimana tim riset teknologi Robotik MTsN 1 Kota sudah dipastikan lolos dan masuk di babak grand final. Nantinya pada tahap grand final nanti tim ini akan mempresentasikan hasil karyanya secara online di hadapan dewan juri dalam kategori rancang bangun. Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bisa sampai pada ajang grand final dalam Ajang Robotik Madrasah atau ARM.

"Saat ini tim sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi babak grand final yang akan dilaksanakan secara online pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 3 bulan Oktober mendatang dan akan memperebutkan 6 besar,". Ungkap pria yang sering disapa Bobi ini.

“Lolosnya tim Robotik madrasah sampai ketahap grand final ini sangatlah tidak mudah sebab banyak madrasah madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia yang masih jauh lebih baik dari tim MTsN 1 Kota Gorontalo sendiri karena perjuangan menuju yang terbaik itu tidaklah mudah dan butuh kerja keras dan semangat juang yang tinggi,” tandasnya lagi.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto saat ditemui oleh awak Humas di ruang kerjanya memberikan apresiasi kepada tim Robotik madrasah yang berhasil lolos sampai pada grand final dan ini sungguh merupakan satu keberhasilan yang sangat luar biasa.

Bulan ini saja ada 3 prestasi yang telah di torehkan oleh para siswa madrasah peserta ajang yakni bidang kurikulum dimana tim KSN dan KSM dipastikan lolos ke tingkat provinsi dan kemudian disisi lainnya lagi tim riset MTsN 1 Kota juga lolos ke babak grand final ajang Robotik tingkat nasional. Ketiga prestasi ini tentu merupakan hasil kerja keras dari tim yang terus berjuang untuk mengharumkan nama madrasah.

"Besar harapan saya kepada para peserta yang mengikuti ketiga eventini baik KSN, KSM maupun Robotik. Karena jika keberhasilan ini dapat riah tentu menambah pundi pundi prestasi yang nanti bisa mengangkat nama MTsN 1 Kota Gorontalo baik ditingkat daerah bahkan ditingkat nasional nanti," pungkasnya.