Tarawih Perdana, Mesjid MTsN 1 Kota Dipenuhi Jemaah

Tarawih Perdana, Mesjid MTsN 1 Kota Dipenuhi Jemaah

Kota, (kemenag.go.id– Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat beragama Islam. Karena dibulan Ramadhan ini banyak hikmah dan keberkahan.

Seperti haln nya pelaksanaan Tarawih di masjid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo Sabtu (02/04/2022) malam, tingginya antusias selain warga MTsN 1 Kota juga antusias dari warga sekitar masjid madrasah untuk melaksanakan shalat Tarawih pertama membuat masjid MTsN 1 Kota penuh.

Masya Allah, Masjid MTsN 1 Kota penuh. Bahkan ada yang shalat sampai di emperan masjid,” kata Yudin Muhamad yang juga sebagai ketua Takmirul masjid sekaligus juga sebagai guru PNS di MTsN 1 Kota.

Lanjut Takmirul Masjid MTsN 1 Kota ini mengungkapkan, pelaksanaan shalat Tarawih di masjid madrasah ini adalah yang kesekian kalinya masjid digunakan untuk pelaksanaan shalat Tarawih. Bukan hanya shalat Tarawih yang dilaksanakan di masjid ini, namun, buka puasa bersama, tadarus Al-Qur’an pun dilaksanakan di masjid ini. Namun demikian, walaupun sudah ada kelonggaran pandemi Covid-19,  pelaksanaan Ibadah di masjid ini tetap menerapkan protokol Kesehatan yakni mewajibkan jamaahnya untuk memakai masker.

“Shalat Tarawih di Masjid MTsN 1 Kota ini dilaksanakan 23 rakaat. Selain Tarawih, kegiatan lainnya selama Ramadhan juga digelar di antaranya menyediakan takjil buka puasa dan tadarus,” ujarnya. (humas)