Gelimad Launching Buku My Ramadhan Story

Gelimad Launching Buku My Ramadhan Story

Kota, (kemenag.go.id) – Organisasi Intra Sekolah Gerakan Literasi Madrasah (Gelimad), Kamis (01/09/2022) kemarin melakukan launching buku yang memuat karya tulis dari beberapa anggotanya. Buku yang diberi judul My Ramadhan Story tersebut nantinya akan diserahkan ke pihak perpustakaan madrasah.

Dihadapan para siswa, Kepala Madrasah Karjianto mengatakan seluruh tulisan yang dimuat dalam buku ini adalah murni karya tulis dari 13 orang siswa dan ditulis sesuai dengan gaya Bahasa masing masing dengan tetap memperhatikan kaidah penulisan buku. “Sebelum diterbitkan, karya tulis anak-anak ini masih akan kami teliti terutama kaidah penulisan yang ada didalam buku tersebut,” ujarnya.

Karjianto menambahkan, selain di perpustakaan madrasah buku ini juga diserahkan kepada perpustakaan propinsi sebagai buku referensi serta menambah inventaris buku di perpustakaan provinsi.

“Harapan ini selaras dengan penobatan MTs N 1 Kota sebagai madrasah inovasi. Tentunya pihak Madrasah berharap melalui program menulis buku ini, akan terwujud lingkungan madrasah dengan budaya literasi yang tinggi dan santri yang berprestasi,” terangnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Pembina Organisasi Gelimad, Sutarjo Paputungan, bahwa buku ini memuat pengalaman siswa di bulan suci Ramadhan yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Sehingganya ada beberapa judul seperti Ramadhan bersama keluarga yang ditulis oleh anakda NasyaArdinda  Putri.

Dengan diterbitkannya buku antologi My Ramadhan Story ini menandakan bahwa atmosfer budaya literasi di kalangan siswa khususnya di MTsN 1 Kota mulai bergeliat. “Saya bersyukur dengan hasil yang ditorehkan melalui karya buku ini. Semoga hal ini, bisa menginspirasi dan memotivasi siswa lainnya untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki juga. Teruslah berkarya, tingkatkan literasi kalian dan jadikan pembiasaan dalam kehidupan, karena dengan berliterasi, memudahkan kita untuk menggapai berbagai ilmu,” tandasnya. (hms)