Ini Ungkapan Dua Siswa MTsN 1 Kota Peraih Juara MRC 2021

Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama RI menggelar kompetisi robotik tingkat madrasah tahun 2021. Dan pada ajang ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mengirim 2 siswanya untuk mengikuti lomba tersebut. Dan tak tanggung tanggung tim robotik MTsN 1 Kota kembali meraih juara harapan III pada kategori Rancang Bangun. Pengumuman kejuaraan ini dilaksanakan secara daring melalui Youtube milik Direktorat KSKK, Ahad (03/10/2021) kemarin.

Ini Ungkapan Dua Siswa MTsN 1 Kota Peraih Juara MRC 2021
Nazwa S Halid dan Nabilah Darmawangsa siswa MTsN 1 Kota yang berhasil meraih juara pada ajang MRC 2021 tingkat Nasional.

Nazwa S Halid dan Nabilah Darmawangsa adalah siswa MTsN 1 Kota yang diutus madrasah untuk mengikuti ajang tersebut. Alhasil kedua siswa ini pun berhasil meraih juara di ajang nasional ini. Malam penganugrahan yang dilaksanakan secara daring turut di hadiri oleh Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto beserta kedua siswa masing masing didampingi para orang tuanya.

Usai mengikuti kegiatan tersebut Nazwa menyampaikan saat detik detik pengumuman, dirinya sempat merasa gugup, namun ketika disebutkan nama MTsN 1 Kota sebagai juara harapan III, sontak rasa gugup pun hilang berganti menjadi rasa haru bercampur bahagia tak terbayangkan.

"Saat acaranya dimulai rasa gugup itu mulai ada, bahkan saat detik detik pengumuman rasa itu mulai tak terbendung, namun ketika disebutkan MTsN 1 Kota berhasil mendapatkan Juara Harapan III, rasa yang tadinya gugup langsung berubah menjadi bahagia sampai sampai air mata pun tak terasa menetes keluar karean saking bahagia mendapat juara,” ungkapnya.

Sementara Nabilah, mengatakan sejak dimulainya acara tersebut sudah menunjukkan rasa tegang dan grogi, bahkan perasaan tersebut tak mampu di sembunyikan. Dan ketika nama MTsN 1 Kota disebut sebagai Juara Harapan III, ia pun langsung memeluk Nazwa sebagai pasangan pada ajang robotik yang saat itu tepat berada di sampingnya.

"Jujur saat acara dimulai saya juga sudah merasa tegang dan grogi, apalagi ditambah dengan iringan musik yang menegangkan rasa rasanya jantung mau keluar dari raga ini. Akan tetapi rasa itu hilang dengan begitu cepat manakala saat disebut MTsN 1 Kota sebagai Juara Harapan III. Alhamdulillah perjuangan kami tidak sia sia dan rasa bangga bisa mempersembahkan yang terbaik buat madrasah tercinta ini," imbuhnya.