Penggalang Ramu MTsN 1 Kota Dilantik

Upacara pelantikan merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memberikan pengakuan dan pengesahan terhadap seorang anggota pramuka atas prestasi yang telah dicapainya. Tak terkecuali bagi anggota Pramuka Penggalang Gugus depan 08285-08286 pangkalan MTsN 1 kota Gorontalo. Selasa, (10/8/2021), resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Karjianto.

Penggalang Ramu MTsN 1 Kota Dilantik

Kegiatan pelantikan Penggalang Ramu bertempat di Ruang Studio MTsN 1 Gotv. Disaksikan oleh pembina Gudep Muhammad Zulfahri Hamzah dan para penggalang MTsN 1 Kota Gorontalo.

Kak Nanang Sapaan Akrab Muhammad Zulfahri Hamzah menerangkan anggota pramuka yang dilantik ini telah menyelesaikan ujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan harus mengikuti kegiatan ujian tersebut. Karena ini masih dalam situasi pandemi sehingganya kegiatan ujian ini dilaksanakan persesi, yakni dimana setiap pesertanya datang di madrasah saling bergantian sesuai jadwal dan tentu sebagai pembina tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para penggalang ramu madrasah.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo mengatakan panduan materi SKU Penggalang ini disesuaikan dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 199 Tahun 2011 tentang panduan penyelesaian SKU golongan penggalang. SK ini sebagai pelengkap SK Kwarnas No 198 Tahun 2011 tentang Syarat Kecakapan Umum Pramuka Penggalang.

“Seluruh peserta harus mengikuti ujian SKU dengan sebaik baiknya. Jika mereka lulus dengan ujian tersebut maka berhak menjadi penggalang Ramu,” ujar pria yang murah senyum ini sembari mengucapkan selamat kepada anggota pramuka penggalang yang telah dilantik menjadi pramuka penggalang Ramu dan berharap walaupun acaranya hanya dengan sederhana namun saya berpesan agar anggota pramuka yang telah dilantik ini nantinya dapat berguna dan bermanfaat untuk orang banyak, bagi nusa, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tercinta.