Jelang PTMT, Civitas MTsN 1 Kota Gorontalo Dikunjungi Kakankemeag Kota

Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gorontalo mendapat kunjungan dari Kepala kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S Nuna didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Irwan Latif. Kunjungan para pejabat Kemenag Kota di madrasah yakni ingin meninjau langsung kesiapan madrasah dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di MTsN 1 Kota, Selasa (28/09/2021) kemarin.

Jelang PTMT, Civitas MTsN 1 Kota Gorontalo Dikunjungi Kakankemeag Kota

Kedatangan mereka (Kakankemenag dan kasi PendMa Kemenag Kota red)  diterima lamgsung oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 1 Kota, Abdul Hakim Daud didampingi oleh para Wakil Kepala Madrasah. Dimana pada kesempatan itu Kakankemenag dan Kasi PendMa ini juga meninjau seluruh sarana prasarana mulai dari kelas, tempat cuci tangan serta sarana penunjang lainnya yang menjadi syarat pelaksanaan PTMT di tengah pandemic Covid-19.

Abdul Hakim dihadapan Kakankemenag menjelaskan skenario pelaksanaan PTMT yang direncanakan pada bulan depan yakni bulan Oktober mendatang, pihak madrasah telah mempersiapkan beberapa skenario diantaranya pintu masuk dan pintu keluar bagi siswa tidak akan sama. Hal ini untuk mencegah kerumunan diantara siswa. Sedangkan jarak meja dan kursi di dalam kelas berjarak 1 meter dan jumlah setiap kelas tidak lebih dari 20 siswa yakni hanya berisi 16 hingga 18 siswa saja.

"Skenario yang sementara ini akan diberlakukan oleh pihak Madrasah adalah akses masuk dan keluar untuk siswa tidak dalam satu pintu namun kami membedakan pintu masuk dan pintu keluar, hal ini mencegah kerumunan nantinya. Sedangkan untuk jarak antara meja dan kursi di kelas kami beri jarak 1 meter dan setiap kelasnya pun kami fasilitasi dengan tempat cuci tangan," ungkapnya.