Ofyan Nakoda Ucapkan Selamat Kepada Dua Siswa Binaanya Peserta MRC 2021

Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama RI menggelar kompetisi robotik tingkat madrasah yang dilaksanakan secara daring yang di mulai dari bulan Agustus hingga Oktober tahun 2021. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mengirim dua siswanya untuk mengikuti ajang tersebut. Dan Ahad (03/10/2021) tadi malam ajang tersebut resmi ditutup oleh Direktur KSKK Kemenag RI, Moh. Isom. Sebelum ditutup Dir KSKK Kemenag RI mengucapkan selamat kepada dua siswa MTsN 1 Kota yakni Nabila Darmawangsa dan Nazwa Halid serta Ofyan Nakoda selaku guru pembina. MTsN 1 Kota atas raihan juara pada event berskala nasional ini.

Ofyan Nakoda Ucapkan Selamat Kepada Dua Siswa Binaanya Peserta MRC 2021

Di ajang ini MTsN 1 Kota sendiri masuk dalam kategori Rancang Bangun dengan menciptakan robot pintar yang diberi nama Symovat yang dapat berfungsi sebagai smart security and medical detector sensor yakni pendeteksi suhu badan dan himbauan untuk menggunakan masker.

Dengan Robot ini ini membawa nama MTsN 1 Kota menggema di ajang Nasional dan membawa nama harum bumi serambi Madinah (Gorontalo) karena berhasil mendapat juara harapan III dengan menyisihkan 30 peserta yang berasal dari seluruh madrasah jenjang MTs yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Sungguh sangat luar biasa atas apa yang dilakukan oleh peserta didik MTsN 1 Kota. Begitu mendengar pengumuman bahwa tim Robotik anak didik binaan saya meraih juara harapan III tingkat nasional," kata Ofyan Nakoda guru pembina siswa MRC 2021 usai mengikuti malam penganugrahan kejuaraan secara daring kepada awak Humas madrasah.

”Semoga dengan hasil kejuaraan ini bisa mengangkat nama madrasah dalam. Menyosong revolusi industri 4.0. Dan kami tim robotik MTsN 1 Kota tak akan berhenti sampai disini. Kami akan terus membuat inovasi baru yang tentunya dengan harapan hasil karya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat nanti pada umumnya,” tambahnya.