Pelaksanaan AKMI di MTsN 1 Kota Mendapat Perhatian Penuh dari Kakankemenag

Memasuki hari kedua pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, mendapat perhatian dari pihak Kementerian Agama Kota Gorontalo. Dimana pelaksanaan AKMI tersebut ditinjau langsung oleh Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S Nuna, Selasa (28/09/2021) kemarin.

Pelaksanaan AKMI di MTsN 1 Kota Mendapat Perhatian Penuh dari Kakankemenag

David Buluati selaku panitia pelaksana dihadapan Kakankemenag kota menjelaskan pada dasarnya pelaksanaan AKMI tahun ini masih merupakan uji instrumen dimana dalam dua hari ini yang menjadi sasaran adalah siswa. AKMI tahun ini pun selain sebagai uji instrumen, AKMI ini merupakan uji validitasi. Yang menarik pada tahun ini hanya beberapa madrasah saja yang menjadi sample untuk pelaksanaan AKMI.

"Pelaksanaan AKMI tahun ini hanya sebagai uji instrumen dan uji validasi soal yang terdiri dari Literasi Numerik, Literasi Membaca, Literasi Sosial Budaya dan Literasi Karakter. Untuk Gorontalo sendiri yang dijadikan sample hanya 3 madrasah salah satu diantaranya adalah MTsN 1 Kota. Dan pelaksanaan AKMI di MTsN 1 Kota sendiri dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh 351 siswa yang duduk di kelas VIII," ujarnya

Sementara itu Kakankemenag Kota, Misnawaty Nuna saat ditemui oleh awak Humas madrasah mengatakan bahwa kedatangan dirinya di madrasah ini yakni untuk meninjau langsung pelaksanaan AKMI. Dan sesuai pantauan pelaksanaannya tidak ada kendala yamg sangat berarti.

"Alhamdulillah sesuai pantauan saya tidak ada kendala yang sangat berarti, meskipun ada 20 orang siswa yang gagal mengukuti AKMI di hari pertama namun di hari kedua ini mereka kembali di berikan kesempatan," pungkasnya.