Tindak Lanjut Intruksi Menag RI, Civitas Akdemik MTsN 1 Kota Gelar Apel Bersama

Dalam rangka menindak lanjuti Intruksi Menteri Agama (IMA) No. 2 tahun 2021 tentang penghormatan bendera merah putih dan doa, pada setiap Jum’at tanggal 17, Civitas Akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menggelar apel pagi bersama yang berlangsung di halaman madrasah, Jumat (17/09/2021).

Tindak Lanjut Intruksi Menag RI, Civitas Akdemik MTsN 1 Kota Gelar Apel Bersama
Suasana saat Civitas Akademik MTsN 1 Kota melaksanakan apel pagi dan doa yang di pimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Karjianto yang berlangsung di halaman madrasah.

Apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota, Karjianto diikuti oleh seluruh guru dan tenaga pendidik serta staf tata usaha serta petugas keamanan madrasah. Dihadapan para peserta apel, Karjianto menyampaikan beberapa hal terkait Instruksi Menteri Agama tersebut, dimana setiap tanggal 17 bulan berjalan tahun ini setiap intansi maupun lembaga pendidikan wajib melaksanakan apel penghormatan bendera sang saka merah putih dan doa. Kemudian terkait dengan pemberlakuan pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di madrasah, dirinya (Karjianto red) juga akan melakukan pertemuan dengan para guru dan tenaga pendidik madrasah.

"Hari ini seluruh civitas Akademik MTsN 1 Kota melaksanakan apel bersama, hal ini sesuai Instruksi Menteri Agama (IMA) Nomor 2 tahun 2021 perihal kegiatan penghormatan bendera merah putih yang dirangkaikan dnegan doa. Olehnya saya menginstruksikan kepada seluruh guru dan tenaga pendidik tanpa terkecuali wajib melaksanakan dan menjalankan instruksi tersebut," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar ditengah pandemi, Kepada awak Humas Karjianto menjelaskan dalam waktu dekat ini akan menggelar pertemuan dengan para guru dalam hal pembahasan pemberlakuan PTMT di madrasah. Setelah skenario ini di bahas, maka tindak lanjut nanti akan turun satgas Covid-19 guna meninjau sarana prasarana penunjang belajar mengajar ditengah pandemi.

"Nanti kita akan segera menjadwalkan pertemuan bersama guru guru guna membahas skenario model KBM ditengah pandemi dan sesuai hasil rapat koordinasi pimpinan yang di laksanakan di Kemenag Kota kemarin, akan ada tim satgas yang turun untuk meninjau langsung kesiapan madrasah dalam menyelenggarakan pembelajaran tengah pandemi," tukasnya