MTsN 1 Kota Masuk 50 Besar Pada Ajang Myres

Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah kembali menggelar Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) atau madrasah riset. Meski digelar secara daring dalam dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19, animo siswa madrasah khususnya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gotrntalo mengikuti Myres sangat tinggi.

MTsN 1 Kota Masuk 50 Besar Pada Ajang Myres

Kini ajang yang dihelat setiap tahun ini sudah memasuki tahap penilaian proposal dan MTsN 1 Kota dinyatakan lolos ketahap selanjutnya yakni tahap Presentasi Proposal yang terpilih (Tahap 1). Adapun dari 7.700 proposal yang masuk MTsN 1 Kota masuk dalam 50 proposal yang diterima. Hal itu diumumkan melalui web resmi https://madrasah.kemenag.go.id/myres2021/Sabtu (21/08/2021) kemarin.

Opfyan Nakoda selaku pembina Myres saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut menjelaskan bahwa memang benar, MTsN 1 Kota masuk dalam 50 besar dan berhak melanjutkan ke tahap berikut yakni tahap presentasi proposal yang jadwalnya mulai pada tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 Agustus mendatang. Dan yang lolos tersebut atas nama Juliani Anggraini Bemba Bidang penelitian yakni Sains Matematika dan Pengembangan Teknologi.

Tentu atas keberhasilan madrasah ini masuk dalam 50 besar berkat doa dan dukungan dari Civitas Akademik MTsN 1 Kota, sebab perjalanan belum sampai ke tahap ini tidak mudah walaupun masih ada tahap tahap selanjutnya yang harus dilalui oleh tim riset.

"Alhamdulillah ini sebuah capaian yang sangat membanggakan, dimana dari ribuan proposal yang masuk tim riset MTsN 1 Kota lolos ketahapan selanjutnya dan tentunya ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari seluruh civitas akademik MTsN 1 Kota. Saya pun berharap doa dan dukungannya tetap terus mengalir sebab perjuangan belum berakhir sampai disini masih panjang perjalanan menuju yang tterbaik pada kompetisi tahun ini," pungkasnya.