Surat Al Fatihah dan Al Baqarah Ayat 1 Jadi Surat Pembuka Awali Iqra Together di MTsN 1 Kota

Adalam mengawali Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota, siswa madrasah langsung mengawali Iqra Together yang menjadi program unggulan MTsN 1 Kota sebelum proses pembelajaran di madrasah di mulai, Senin (04/10/2021).

Surat Al Fatihah dan Al Baqarah Ayat 1 Jadi Surat Pembuka Awali Iqra Together di MTsN 1 Kota

Iqra together kembali di perkenalkan kepada siswa kelas VII dan VIII. Iqra Together adalah merupakan agenda rutin di MTsN 1 Kota sebelum memulai pembelajaran. Semenjak pandemi melanda dunia pendidikan, Iqra Together yang menjadi agenda rutin di madrasah kini tak lagi dilaksanakan karena para siswa mengikuti pembelajaran lewat daring, dan baru bisa di mulai lagi pekan ini, iqra Together pun mulai digelar dan diawali dengan surat Al-Fatihah dan Surat Al Baqarah ayat 1.

“Membiasakan yang baik itu memang sulit dan banyak tantangan, namun apabila sudah terbiasa maka kita akan merasakan manfaat siraman Al-Qur’an, dan Insya Allah sikap dan perilaku kita akan semakin baik pula dalam menjalani kehidupan sehari hari,”  ujar Karjianto saat ditemui oleh awak Humas madrasah.

Lanjut Karjianto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap pagi, pukul 07.30 WITA hingga pukul 07.50 WITA sebelum kemudian dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit oleh beberapa siswa secara bergantian. Dan untuk shalat Dhuha siswa diwajibkan shalat dari rumah saja.

“Membaca Al-Qur’an bersama (Iqra Together) adalah kegiatan yang sangat baik dan mulia, hal ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter siswa sebagai generasi bangsa yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia,” pungkasnya.