Yuni: Mengajar Lewat Studio Pembelajaran MTsN 1 GOTV Seperti Memberikan Pelajaran Tatap Muka Kepada Siswa

Aktivitas pembelajaran daring menjadi alternatif yang tidak bisa dihindari selama masa pandemi Covid-19. Walaupun beberapa daerah telah memberikan ruang tatap muka guru dan siswa di sekolah untuk wilayah yang sudah masuk pada zona hijau, namun masih banyak juga para orang tua, guru dan siswa yang masih mengkhawatirkan potensi penyebaran Covid-19 di sekolah/madrasah.

Yuni: Mengajar Lewat Studio Pembelajaran MTsN 1 GOTV Seperti Memberikan Pelajaran Tatap Muka Kepada Siswa

Hal tersebut disampaikan oleh Yuni Humonggio salah satu guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo saat melakukan pembelajaran secara daring, Jumat (01/10/2021) bertempat di ruang studio MTsN 1 GOTV.

Menurut Yuni, studio pembelajaran dapat memberikan fasilitas teknologi seperti perlengkapan rekaman dan pembuatan video pembelajaran untuk para guru yang memiliki keterbatasan. Selain itu melalui studio pembelajaran sekolah seperti ini dapat memberikan bantuan teknis langsung kepada guru dalam implementasi pembelajaran daring apalgi jika dilihat dari segi sarana prasarana yang cukup lengkap seperti kamera yang mampu dan bisa memantau, serta mengarahkan bahan ajar yang diberikan oleh setiap guru.

“Jadi, guru sementara menulis bahan ajar secara otomatis kamera akan mengarah ke bahan ajar yang diberikan guru tersebut,” ujarnya.

"Dengan hadirnya studio pembelajaran di MTsN 1 GOTV sangat membantu kami para guru madrasah dalam melakukan pembelajaran melalui daring seperti bertatap muka," tambahnya.