Setelah Data Dimutakhirkan, 39 Siswa MTsN 1 Akhirnya Terima Dana PIP

Usai melakukan pemutakhiran data pada 16 September kemarin, akhirnya 39 siswa milik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo yang terdaftar sebagai penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap II, Kamis (30/09/2021) menerima dana bantuan tersebut melalui rekening penerima masing masing siswa.

Setelah Data Dimutakhirkan, 39 Siswa MTsN 1 Akhirnya Terima Dana PIP

Penyerahan buku rekening PIP kepada sejumalh siswa penerima ini dilaksanakan di aula terpadu MTsN 1 Kota dan disaksikan langsung oleh Kepala Madrasah, Karjianto didampingi Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha, Abdul Hakim Daud dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Findi Zakaria.

Dihadapan para siswa yang didampingi orang tuanya masing masing, Karjianto menyampaikan tahun ini jumlah kuota siswa yang berhak menerima dana bantuan PIP sebanyak 39 siswa dengan besar dana bantuan Rp. 750 ribu rupiah/siswa sesuai dengan jenjang SMP/MTs.

"Saya berpesan kepada orang tua yang datang menghadiri kegiatan saat ini kiranya dana bantuan ini sepenuhnya digunakan untuk keperluan sekolah, seperti membeli buku, dan perlengkapan sekolah lainnya. Bahkan jikalau bisa di belikan pulsa data untuk keperluan belajar daring. Bukan digunakan untuk belanja keperluan sehari hari rumah tangga," ujarnya.

Menutup penyampaiannya, Kepala MTsN 1 Kota itu kembali mengingatkan dimana bantuan yang teah diterima untuk mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi, sehingganya bantuan dana ini diprioritaskan kepada siswa yang lebih membutuhkan atau siswa yang kurang mampu. "Pemberian bantuan pemanfaatan PIP yang jumlahnya tidak seberapa ini dapat meringankan beban ekonomi orang tua karena memang sebagian siswa di madrasah ini masih banyak yang tidak berkecukupan,” pungkasnya.