Tak Hanya Kaur TU, Kepala MTsN 1 Kota Juga Meminta Satpam Harus Tegakkan Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan merupakan ikhtiar untuk mencegah merebaknya virus covid-19 harus tetap diberlakukan dimanapun dan kapanpun selama virus berbahaya ini belum menghilang. Maka seluruh masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menegakkan protokol kesehatan saat beraktifitas diberbagai tempat.

Tak Hanya Kaur TU, Kepala MTsN 1 Kota Juga Meminta Satpam Harus Tegakkan Protokol Kesehatan
Salah satu Satpam Madrasah Moh. Agus melakukan pengukuran suhu kepada Kepala MTsN 1 Kota saat berada didepan pintu masuk Gerbang Madarsah.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Satpam (Satuan Pengaman) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Mohamad Agus, atau yang sering di sapa Omy, Senin (07/06/2021) saat kegiatan hari kerja di madrasah. Menurutnya, jika dihari kerja banyak para guru, tenaga kependiidkan yang beraktifitas di madrasah, maupun orangtua yang berkepentingan mengunjungi madrasah. Sehingganya Protkes atau Protokol Kesehatan pun harus ditegakan demi mencegah menyebar luasnya virus Corona khususnya di lingkungan madrasah.

“Dan sesuai dengan standar operasional prosedur, seorang Satpam diwajibkan memeriksa setiap orang yang masuk dan keluar di lingkungan madrasah dengan ketatnya aturan tentang Protkes ini, kami selalu mengingatkan kepada para guru, pendidik dan tenaga kependidikan serta para siswa maupun para orang tua siswa yang datang di madrasah ini untuk selalu patuh terhadap himbauan pemerinta yakni Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Memeriksa suhu tubuh,” ujarnya.

Sementara itu saat di temui awak Humas madrasah, Kepala MTs Kepala Madrasah, Karjianto menuturkan bahwa aturan protokol kesehatan harus tetap di tegakkan. Siapapun yang masuk di lingkungan Madrasah harus mematuhi aturan yang diberlakukan pada lembaga pendidikan ini.

“Semua yang akan masuk di madrasah harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat sebagaimana telah diterapkan sesuai dengan SOP di madrasah ini,” tuturnya sembari berharap kepada Satpam agar dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik baiknya.