39 Siswa MTsN 1 Kota Lakukan Pemutakhiran Data PIP

Dalam rangka penyerahan dana Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Civitas Akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, sebanyak 39 siswa dan orangtua menyambangi madrasah untuk melakukan pemutakhiran data, Selasa (14/09/2021) kemarin.

39 Siswa MTsN 1 Kota Lakukan Pemutakhiran Data PIP

Karjianto saat ditemui oleh awak Humas di ruang kerjanya membenarkan bahwa saat ini pihaknya melakukan pemutakhiran data PIP. Setelah melakukan kelengkapan berkas/data yang menjadi persyaratan penerima PIP, data ini akan dkirim dan diversifikasi kembali oleh pihak Bank sebagai Bank Penyalur dana Bantuan.

"Alhamdulillah MTsN 1 Kota setiap tahunnya selalu mendapat jatah dan selalu kita cairkan langsung kepada mereka yang berhak menerima. Kami di madrasah cukup memgusulkan nama nama siswa yang berhak, akan tetapi data itu di proses di pusat yang kemudian hasil verifikasi tersebut dikirim kembali ke madrasah untuk di tindak lanjuti," kata Karjianto.

Sementara itu Rini Yusuf selaku pengelola dana PIP di MTsN 1 Kota menyampaikan, saat ini para siswa yang datang ke madrasah didampingi oleh orang tuanya diwajibkan mengisi formulir yang telah panitia sediakan guna pemutakhiran data.

"Ini adalah tahap awal yang harus kami lakukan sebelum masuk dalam tahap proses pencairan. Nantinya setelah seluruh data yang menjadi prasyarat dalam pencarian dana PIP akan kami jadikan satu untuk kemudian di kirim ke Bank sebagai Penyalur dan kemudian di proses menjadi sebuah rekening,” ungkapnya.

Rini menambahkan bahwa proses yang dilakukannya saat ini adalah merupakan Pencairan Dana PIP Tahap II untuk periode semeter ganjil tahun 2021. “Kepada orang tua dan para siswa penerima PIP kiranya dana tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan pendidikan dan meningkatkan prestasi. Sebagai penerima PIP kalian harus lebih giat belajar,” tandasnya.