ini Yang Disampaikan Kakanwil Kemenag Saat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di MTsN 1 Kota

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada siswa MAdrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung meninjau pelaksanaan vaksinasi di madrasah.

ini Yang Disampaikan Kakanwil Kemenag Saat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di MTsN 1 Kota

Selain Kakanwil Kemenag Provinsi, penyelenggaraan vaksin kepada para siswa madrasah ini turut di hadiri oleh, Kapolsek Sipatana, Camat Sipatana, TNI AD, dan Kepala Puskesmas Sipatana beserta 315 siswa yang didampingi para orang tua/wali, Selasa(14/09/2021) yang berlangsung di Aula Tertutup madrasah.

Dihadapan Kakanwil, Kepala MTsN 1 Kota Karjianto menyampaikan bahwa dari jumlah keseluruhan siswa di MTsN 1 Kota yang berjumlah 1.217 siswa, yang ikut vaksin pada hari ini berjumlah 315 siswa dengan membawa surat pernyataan dari orang tua/wali. "Sebelumnya kami telah menginstruksikan kepada siswa yang nantinya akan divaksin harus di dampingi oleh orang tua dan menandatangani surat pernyataan siap di vaksin dari orang tua/wali siswa itu sendiri," tuturnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kakanwil Kemenag Provinsi atas kedatangannya di madrasah, walaupun ditengah kesibukan jadwal yang padat masih menyempatkan diri datang berkunjung dan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di madrasah ini,” tambah Kepala MTsN 1 Kota itu.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Syafrudin Baderung mengungkapkan, vaksin adalah sebuah bentuk ikhtiar dan upaya dari kementerian agama untuk turut serta dalam memberikan kekebalan tubuh khususnya siswa yang berusia 12-17 tahun.

Selain sebagai bentuk ikhtiar dan upaya menambah kekebalan tubuh, hal ini juga sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi kepada siswa dalam rangka menghadapi proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

"Khusus bagi Kemenag sendiri, vaksin tak hanya diberikan kepada ASN namun pemberian vaksin ini pula diberikan kepada siswa yang nantinya akan menghadapi PTMT. Kepada para siswa jangan mentang mentang sudah di vaksin lantas tak lagi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta memakai masker akan tetapi walaupun sudah di vaksin kiranya tetap terus menerapkan protokol kesehatan. Lindungi diri, sayangi diri dan orang orang di rumah dari penularan virus ini,". pungkasnya.