Kaur TU MTsN 1 Kota Ajak Staf TU Madrasah Kunjungi MAN IC

Dalam rangka menjalin jejaring dan studi tentang Desain Ruang Layanan Perpustakaan, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 1 Kota Gorontalo, Abdul Hakim Daud mengajak staf Tata Usaha dan pustakawan untuk mengunjungi Perpustkaan Milik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo, Rabu (18/08/2021) kemarin.

Kaur TU MTsN 1 Kota Ajak Staf TU Madrasah Kunjungi MAN IC

Abdul Hakim Daud, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melakukan pengamatan terhadap kegiatan operasional dan sistem layanan di perpustakaan yang dikunjungi. Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan suasana baru, membangkitkan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai pustakawan, dapat saling bertukar pengalaman antar pustakawan, dan diharapkan informasi yang diperoleh dari hasil kunjungan tersebut dapat dijadikan sebagai alat evaluasi kinerja pustakawan dan layanan perpustakaan bagi pemustaka.

"Banyak hal didapat dari studi banding tersebut antara lain informasi mengenai sistem pengadaan buku, pengolahan berbagai koleksi baik buku maupun jurnal dan koleksi buku pelajaran lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut Hakim mengatakan Perpustakaan harus menjadi tempat yang nyaman untuk para siswa maka perpustakaan harus ditata dengan sedemikin rupa. Dengan adanya penataan yang menarik dan nyaman maka akan menimbulkan rasa tertarik dan penasaran pada para siswa sehingga tergerak untuk datang ke Perpustakaan.

“Olehnnya untuk mewujudkan hal itu kami mendatangi perpustakaan milik MAN IC Gorontalo untuk melihat secara langsung pengelolaan perpustakaan yang telah memiliki pengakuan sebagai perpustakaan yang representatif," ungkapnya.